Morata Ditarik, Bayern Menuai Berkah

Morata Ditarik, Bayern Menuai Berkah

96
0
SHARE
Morata Ditarik, Bayern Menuai Berkah
Kegembiraan Pep

Pep Guardiola Mengatakan Bayern Menuai Berkah Usai Alvaro Morata Ditarik Keluar Oleh Allegri

RebutbolaBayern Munchen berhasil pastikan satu tiket terakhir di perempat final Liga Champion Eropa musim ini.

Mereka secara dramatis harus bersusah payah menaklukan finalis Liga Champion musim lalu Juventus dalam babak extra time dimana mereka menang dengan skor 4-2 atau dengan total agregat menjadi 6-4.

Usai pertandingan pelatih Bayern Pep Guardiola memberikan pernyataan mengejutkan yang mengatakan bahwa Bayern menuai berkah usai Alvaro Morata ditarik keluar oleh Massimiliano Allegri di pertengahan babak kedua.

Padahal Morata membuat pertahanan tuan rumah khawatir karena aksi-aksinya yang membahayakan gawang Bayern, Buktinya Morata memberikan satu assist atas gol dari Juan Cuadrado.

Morata Ditarik, Bayern Menuai Berkah
assist Morata pada Cuadrado

Namun sungguh amat disayangkan dirinya harus diganti oleh Mario Mandzukic di pertengahan babak kedua oleh Allegri dan dari situlah awal bencana bagi si nyonya tua.

Guardiola mengatakan bahwa Mandzukic bukan sebuah ancaman bagi Bayern karena dirinya bukanlah tipikal striker berbahaya saat di luar kotak penalti.

“Lebih sulit bagi kami untuk menghadapi Morata, tapi saat Mandzukic masuk, kami mampu mengendalikannya dengan lebih baik. Mandzukic berbahaya saat di kotak penalti, tapi saat di  luar kotak, dia tak begitu,” ujar Pep pada ESPNFC.

Sementara itu di kubu Juventus Massimiliano Allegri pun akhinya memberikan alasan mengapa dirinya menarik keluar Morata.

“Saya memainkan pemain yang segar seperti Mandzukic yang bisa menahan bola-bola atas. Saya pikir dua bek kecil Bayern Munchen tak akan bisa menjaganya,”

Allegri juga sangat menyayangkan Mandzukic yang bermain terlalu ke dalam sehingga pertahanan Bayern pun dengan mudah mematikan pergerakan dirinya.

“Sayangnya, dia kemudian pergi terlalu dalam dan dua bek tengah Bayern Munchen bermain lebih tinggi. Kami harusnya lebih tajam di depan gawang saat mendapatkan peluang dan memperlakukan situasi dengan lebih baik,” tutup Allegri.

Rebutbola.com