Derby Kota Manchester

Derby Kota Manchester

210
0
SHARE
Derby Kota Manchester
Derby Kota Manchester - rebutbola photo

Ajang Adu Gengsi Dalam Tautan Derby Manchester

RebutBola Pada Big Match kali ini kami akan membahas laga Derby kota Manchester yang akan mempertemukan tuan rumah Man.City yang akan menjamu sang saudara tua Man.United yang akan dihelat di Etihad Stadium pada Minggu (20/03) pukul 23.00 WIB.

Kedua tim pada pekan lalu pada pekan lalu sama – sama menuai hasil imbang, Manchester Biru harus tertahan 0 – 0 di kandang Norwich City dalam lanjutan liga Inggris. Sementara kubu Manchester Merah tertahan di Old Trafford 1 – 1 saat menjamu West Ham dalam lanjutan perempat final FA Cup.

Hasil imbang tanpa gol dipertemuan pertama lalu saat laga dihelat di Theater Of Dreams kandang dari The Reds Devils. Menyisakan sebuah suguhan laga derby yang sangat membosankan.

Selain sebagai laga adu gengsi untuk menentukan siapa penguasa sebenarnya kota Manchester. Laga nanti sejatinya adalah sebagai ajang perburuan untuk masuk zona liga Champions.

Sang tuan rumah saat ini memang sudah menduduki posisi ke empat klasemen sementara yang notabene merupakan posisi play off liga Champions, namun posisi mereka sangat rentan untuk dikudeta West Ham yang duduk satu strip dibawah dan hanya mempunyai selisih dua poin saja.

Sementara kubu tamu yang duduk di posisi ke enam klasemen sementara harus tetap mengamankan tiga poin sempurna untuk menjaga asa agar bisa tampil di kompetisi nomor wahid antar klub benua eropa tersebut.

Pada laga nanti kubu City akan bergantung kepada striker andalannya yaitu Sergio Kun Aguero. Sang bomber asal Argentina adalah momok menakutkan bagi lini pertahanan United, terbukti dari tiga laga terakhir striker tersebut selalu membobol gawang dari De Gea.

Sementara kubu Setan Merah akan berharap kepada Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk menunjukan sentuhan ajaibnya pada laga derby nanti.

Adapun beberapa catatan pemain yang tidak bisa bermain pada big match nanti dari kedua tim diantaranya :

Manchester City :

  1. Kevin de Bruyne
  2. Vincent Kompany
  3. Otamendi
  4. Samir Nasri
  5. Fabian Delph

Manchester United :

  1. Luke Shaw
  2. Wayne Rooney
  3. Ashley Young
  4. Will Kane

PREDIKSI FORMASI

formasi Derby Manchester
formasi Derby Manchester – rebutbola photo

Manchester City (4-2-3-1) : Hart, Zabaleta, Mangala, Demichelis, Clichy, Fernandinho, Fernando, Navas, Yaya, Silva, Aguero

Manchester United (4-2-3-1) : De Gea, Darmian, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Schneiderlin, Lindgard, Mata, Martial, Rashford

Rebutbola Dalam pertandingan Derby Manchester City vs Manchester United  kali ini kami telah memilih tiga pemain yang diprediksi akan menjadi pemain kunci dalam pertandingan tersebut. Mau tahu siapa ? Check this out.

Pemain Kunci Derby Manchester
Pemain Kunci Derby Manchester – Rebutbola photo

RebutBola – Bermain dikandang sendiri tentunya Manchester City akan mendapat dukungan moril dari para The Citizen yang hadir di Etihad Stadium. Apalagi City terakhir kalah di kandang oleh Manchester United pada tahun 2012 saat The Reds Devils masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Melihat hal tersebut kami prediksikan City akan keluar sebagai pemenang dilaga derby nanti.

Prediksi Derby Manchester
Prediksi Derby Manchester – Rebutbola photo

Etihad Stadium

Etihad Stadium outside - photo
Etihad Stadium outside – photo

Etihad Stadium ­ – Sebelum berganti nama menjadi Etihad Stadium. Kandang dari Manchester City ini sebelumnya adalah City of Manchester sebelum maskpai asal timur tengah tersebut masuk sebagai sponsor utama bagi tim asal kota Manchester tersebut. Stadion ini merupakan stadion terbesar kelima di Liga Utama Inggris dan terbesar keduabelas di Britania Raya dengan kapasitas 47.726 kursi.

Dilansir oleh Wikipedia Indonesia