Keane Pertanyakan Sosok Pemimpin Manchester United

Keane Pertanyakan Sosok Pemimpin Manchester United

98
0
SHARE
Keane Pertanyakan Sosok Pemimpin Manchester United
Roy Keane, mantan kapten Manchester United

Roy Keane Kecewa Atas Performa Manchester United Dua Tahun Belakangan

Rebutbola Manchester United hanya memiliki satu trofi untuk diperjuangkan setelah tersingkir oleh Liverpool di pentas Liga Europa.

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane mengungkapkan rasa kecewanya dengan nasib klub setelah mereka keluar dari Liga Europa, Jumat dini hari tadi (18/3).

United hanya memiliki satu trofi untuk diperjuangkan setelah mereka tidak mampu membalikkan defisit 2-0 leg pertama melawan Liverpool. Skuad van Gaal ditahan imbang 1-1 dengan gol cantik Philippe Coutinho yang menyamakan kedudukan gol penalti Anthony Martial pada babak pertama di Old Trafford.

Kekalahan agregat 3-1 menumpuk tekanan terhadap manajer Louis van Gaal, di mana Setan Merah harus terseok-seok di posisi keenam di Liga Premier. Mereka akan menghadapi pertandingan ulang perempat final Piala FA di West Ham.

“Saya benar-benar sedih dengan apa yang saya lihat dari United selama setahun sampai dua tahun terakhir,” kata Keane kepada ITV.

Keane Pertanyakan Sosok Pemimpin Manchester United
Beberapa pemain Manchester United

Legenda hidup Manchester United ini juga menyesali cedera dari sang kapten, Wayne Rooney. Dia juga menyebutkan bahwa United seharusnya memiliki tokoh pemimpin untuk mendorong serta memotivasi tim ketika mereka sedang terpuruk.

“Saya tahu mereka memiliki banyak cedera. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya Wayne Rooney untuk klub ini,” tambah Keane.

“Di mana para pemimpin dalam kelompok ini? Bahkan malam ini ketika mereka tidak cukup untuk mengejar, mereka tidak berusaha kembali ke dalam permainan.”

rebutbola.com