Kemampuan Individu Atau Permainan Tim, Mourinho?

Kemampuan Individu Atau Permainan Tim, Mourinho?

76
0
SHARE
Kemampuan individu atau Permainan Tim, Mourinho?
Jose Mourinho

Mourinho : Lionel Messi Buat Semua Jadi Mudah

Rebutbola – Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho menekankan bahwa kemapuan tim lah yang membuat suatu tim bisa sukses bukan Skill Individual, Namun, dirinya juga mengatakan dengan adanya Lionel Messi dalam skuad mereka membuat pekerjaan mereka lebih mudah

Dikutip dari Football Espana, Pelatih yang juga pernah menangani Inter Milan dan Real Madrid tersebut berbicara kepada Penyiar Inggris BT Sport tentang mantan saingan tim nya ketika masih berada di Spanyol.

Kemampuan individu atau Permainan Tim, Mou?
Messi dan Mourinho

“Hal pertama yang harus ada dalam sepakbola adalah kemampuan individu. Misalnya, Messi telah memenangkan Liga Champions dengan tiga pelatih berbeda,” Ujar Mourinho.

“Saya pikir akan menjadi lebih mudah untuk dimenangkan dengan dia di dslam tim daripada harus melawan dia. Saya seorang pelatih Sepakbola. Meskipun saya tahu kadang-kadang orang berpikir kemampuan individu lebih penting daripada tim, saya masih berpikir permainan tim adalah yang paling penting.

“Namun kenyataannya adalah jelas ada beberapa pemain yang bisa membuat perbedaan bagi tim yang dia bela.” Tambah The Special One.

Jose Mourinho baru saja di pecat oleh Chelsea pada bulan desember tahun lalu, karena performa yang dia tunjukan makin menurun, dan telah di gantikan oleh Guus Hiddink hingga akhir musim ini. Firinya dikabarkan akan memulai kembali karirnya sebagai pelatih pada akhir musim nanti dan tim yang paling dekat dengannya adalah Manchester United.

Rebutbola.com