Menghitung Peluang Juara Leicester City

Menghitung Peluang Juara Leicester City

201
1
SHARE
Menghitung Peluang Juara Leicester City
The Foxes semakin dekat dengan juara

Kini Saatnya Menghitung Peluang Juara Leicester City yang Tinggal Menyisakan 8 Pertandingan

Rebutbola – Premier League musim 2015-2016 sebentar lagi akan berakhir, kini kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu tinggal menyisakan delapan hingga Sembilan pertandingan lagi.

Jika di musim lalu Chelsea tampil begitu meyakinkan hingga berhasil menjadi juara namun di musim ini mereka justru terseok-seok hingga sempat berada di papan bawah dan kini sudah beranjak di papan tengah klasemen sementara.

Hancurnya Chelsea ternyata dimanfaatkan tim-tim lain untuk mengejar titel Liga Inggris musim ini, setidaknya kini ada empat tim yang berpeluang besar merebut gelar juara dari tangan Chelsea yaitu Leicester City yang berada di peringkat pertama dengan 63 poin, Tottenham Hotspurs yang berada dibawahnya dengan 58 poin, menyusul Arsenal dengan 52 poin dan Manchester City yang berada di peringkat empat dengan 51 poin.

Kini peluang terbesar dimiliki oleh The Foxes Leicester City yang bermain begitu impresif sejak awal musim.

Di awal musim tidak ada yang memperkirakan jika Leicester City akan menjadi penantang serius dalam perebutan gelar, pasalnya di musim lalu mereka nyaris saja turun ke divisi Championship, dan kedatangan Claudio Ranieri merubah segalanya.

Buktinya hingga saat ini mereka hanya menelan kekalahan tiga kali dan itu menjadi pencapaian luar biasa bagi Leicester City.

Melihat jadwal yang tersisa dari Leicester City, peluang juara Leicester City masih banyak halang rintang yang harus mereka lewati, setidaknya dari delapan jadwal yang tersisa mereka harus melewati lima laga berat yaitu menghadapi Southampton, West Ham, Manchester United, Everton dan Chelsea.

Menghitung Peluang Juara Leicester City
Leicester City siap berpesta

Bila diasumsikan Leicester dapat menahan imbang kelima lawan diatas dan menorah 3 kemenangan di laga sisa maka poin yang mereka akan dapatkan adalah 14 poin dan dipastikan Leicester akan menutup akhir musim dengan poin 77.

Namun jika mereka dapat meraih kemenangan di laga-laga sulit bukan tak mungkin jika mereka akan menutup musim lebih cepat dari perkiraan.

Rebutbola.com

1 COMMENT