Pochettino Ambil Sisi Positif Atas Kekalahan di Liga Europa

Pochettino Ambil Sisi Positif Atas Kekalahan di Liga Europa

67
0
SHARE
Pochettino Ambil Sisi Positif Atas Kekalahan di Liga Europa
Mauricio Pochettino, kepala pelatih Spurs

Meski Keluar Dari Panggung Liga Europa, Mauricio Pochettino Ambil Sisi Positifnya

Rebutbola – Kepala pelatih, Mauricio Pochettino mengambil sisi positif dari keluarnya Tottenham Hotspur di Liga Europa setelah kalah 2-1 di kandang dan kalah agregat akhir 5-1 untuk Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Eropa.

Setelah dikalahkan 3-0 di leg pertama, tim asuhan Pochettino ini berharap untuk sebuah keajaiban di depan fans mereka sendiri di White Hart Lane, Jumat dini hari tadi (18/3).

Pochettino Ambil Sisi Positif Atas Kekalahan di Liga Europa
Spurs vs Dortmund

Namun, tendangan jarak jauh Pierre-Emerick Aubameyang pada pertengahan babak pertama mengheningkan gemuruh para pendukung Spurs di stadion. Pemain internasional Gabon ini sekali lagi mencetak gol kedua bagi tim tamu di menit ke-71.

Tuan rumah mendapatkan gol hiburan dari Son Heung-min. Dengan kekalahan ini, mereka harus terlempar dari kontes Liga Europa dan fokus mereka kali ini adalah untuk memenangkan Liga Premier.

Meskipun kecewa atas kekalahan di Europa, Pochettino mengambil sisi positif dari pertandingan tersebut.

“Saya sangat kecewa kami keluar dari Liga Europa, tapi kita perlu mengenali kami bermain melawan tim yang sangat baik yang bermain di tingkat Liga Champions. Borussia Dortmund adalah salah satu tim terbaik di Eropa,” kata Pochettino kepada BT Sport.

“Saya pikir kami belajar banyak dari minggu lalu di Jerman. Kami berkompetisi dan kami perlu mengambil sisi positif dari pertandingan tersebut.

“Kami memiliki banyak pemain muda yang harus merasakan apa artinya untuk bersaing di Eropa dan saya pikir untuk tim, itu adalah tes yang baik dan kami bisa mengambil beberapa hal positif.”

rebutbola.com