Ronaldo Telat Sadari Bakat Sepakbolanya

Ronaldo Telat Sadari Bakat Sepakbolanya

113
0
SHARE
Ronaldo Telat Sadari Bakat Sepakbolanya
CR7 - Real Madrid

Usia 15 Tahun, Ronaldo Baru Sadari Bakat Sepakbolanya

Rebutbola – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Beragam trofi bersama klub maupun individu berhasil dicetak pemain berusia 31 tahun tersebut.

Namun siapa sangka, Ronaldo baru menyadari memiliki talenta besar di dunia si kulit bulat pada usia 15 tahun. Saat itu pada 2000, Ronaldo yang baru berusia 15 tahun mampu menembus Sporting Lisbon U-17.

Ronaldo Telat Sadari Bakat Sepakbolanya
ekspresi kekecewaan Ronaldo

Karena itu, Ronaldo terus bekerja keras meningkatkan skill olah bolanya. Tak heran hanya dalam rentang tiga tahun, pemain berjuluk CR7 mampu membela salah satu klub terbaik di dunia saat ini yakni Manchester United.

“Meninggalkan rumah (Madeira) sangat sulit. Saat itu saya meninggalkan keluarga demi menuju Lisbon pada usia 11 tahun,” jelas Ronaldo mengutip dari Football Espana.

“Momen itu sangat menyulitkan, namun sangat baik untuk perkembangan saya. Ketika saya mengerti cukup potensial sebagai pesepakbola profesional pada usia 15, 16, 17 tahun, segalanya menjadi berubah,” urai pemain yang telah memenangi tiga trofi Ballon d’Or itu.

Pada 1 Juli 2009 pria berkebangsaan Portugal tersebut memutuskan meninggalkan Manchester United dan memutuskan memulai karir baru di Real Madrid, klubnya saat ini, dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 Triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola kala itu.

Rebutbola.com