Ulasan Laga AS Roma vs Inter Milan

Ulasan Laga AS Roma vs Inter Milan

104
0
SHARE
Ulasan Laga AS Roma vs Inter Milan

Bermain Imbang, AS Roma Tetap Jaga Jarak dengan Inter Milan

Rebutbola – Bermain di Stadio Olimpico, AS Roma harus puas bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan usai Ivan Perisic mencetak gol pembuka bagi Inter sebelumnya akhirnya Radja Nainggolan menyeimbangkan kedudukan bagi kubu tuan rumah.

Bertanding di kandang, Giallorossi bertekad untuk meraih poin penuh guna membuka asa untuk perburuan gelar scudetto meskipun Juventus terlihat masih nyaman di puncak. Sementara itu Nerazzuri pun mengharapkan hasil positif agar dapat mengamankan tempat di zona Liga Champions. Hasil ini membuat tim ibukota tetap berada di peringkat ketiga dan Nerazzuri masih berada di urutan keempat.

Memainkan skema 4-3-3 skuad asuhan Luciano Spaletti masih mengandalkan dua pemain anyar mereka yaitu Mohamed Salah dan El Shaarawy yang berada di sisi penyerang bersama Diego Perotti. Sedangkan di kubu Biru-Hitam, Roberto Mancini menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Eder yang berada di ujung tombak permainan.

Ulasan Laga AS Roma vs Inter Milan
Nainggolan cetak gol penyeimbang kedudukan

Pada pertandingan kali ini, Inter hanya memasukkan dua pemain pengganti yaitu Felipe Melo dan Rey Manaj. Sedangkan untuk menambah gaya gedor, tim ibukota memasukkan Edin Dzeko yang menjadi assist bagi gol Nainggolan di babak kedua. Spaletti juga menurunkan De Rossi dan Emerson sebagai pemain pengganti.

Roma sebenarnya cukup menguasai permainan pada laga kali ini, namun penyelesaian akhir yang kurang matang membuat mereka harus menerima hasil imbang.

Gol Salah di babak pertama harus dianulir wasit karena pemain ini terlebih dahulu berada pada posisi offside. Bahkan mereka harus kebobolan lebih dahulu lewat Ivan Perisic yang melesakkan bola ke gawang Wojciech Szczesny dengan tendangan mendatar. Untungnya Nainggolan mampu memanfaatkan sepakan Dzeko yang dikonversi menjadi sebuah gol untuk menyamakan kedudukan di akhir babak kedua.

Bermain apik, label man of the match pantas disematkan kepada Ivan Perisic dan Mohamed Salah.

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny; Florenzi, Ruediger, Manolas, Digne (Emerson 81′); Pjanic, Keita (Dzeko 57′), Nainggolan; Salah, El Shaarawy (De Rossi 90+3′), Perotti

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel; Biabiany (Manaj 82′), Ljajic (Felipe Melo 86′), Perisic; Eder

rebutbola.com