Ulasan Laga Derby Manchester

Ulasan Laga Derby Manchester

136
0
SHARE
Ulasan Laga Derby Manchester

Pemain Belia Bawa Manchester United Torehkan Kemenangan di Derby Manchester

Rebutbola – Dalam laga yang bertajuk Derby Manchester di Etihad Stadium, Manchester City harus mengakui keunggulan rival sekotanya, Manchester United dengan kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal bomber belia United, Marcus Rashford. Dengan gol yang dicetaknya ke gawang Joe Hart, Rashford menjadi pemain pemuda yang mencetak gol di Derby Manchester.

Bertanding di kandang, The Citizens bertekad untuk meraih poin penuh guna membuka asa untuk perburuan gelar Liga Premier meskipun tim kejutan, Leicester City terlihat masih nyaman di puncak dengan torehan 66 poin. Sementara itu Setan Merah pun mengharapkan hasil positif agar dapat mengamankan tempat di zona Liga Champions.

Ulasan Laga Derby Manchester
Rasford saat menceploskan bola ke gawang Joe Hart

Memainkan skema 4-3-2-1, skuad asuhan Manuel Pellegrini masih mengandalkan bomber andalan mereka yaitu Sergio Aguero sebagai striker tunggal. Sedangkan di kubu De Gea cs, Louis van Gaal menurunkan formasi yang sama dengan mengandalkan pemain belia, Rashford di ujung tombak permainan.

Dilansir dari statistik di situs Footyroom, City sebenarnya lebih mendominasi dalam pertandingan kali ini dengan melesakkan 18 kali tembakan. Namun dari sekian banyak tembakan hanya 3 yang mengarah ke gawang dan sisanya off target. Penyelesaian akhir nampaknya menjadi masalah skuad Pellegrini pada pertandingan ini. Dilihat dari umpan silang City lebih unggul dengan 20 kali, sedangkan United hanya 9 kali. Dan dari segi ball possession, tuan rumah juga mengungguli tamunya.

Sebiji gol The Red Devils datang ketika Juan Mata memberikan umpan matang kepada Rashford di babak pertama. Mengecoh satu bek City, pemain belia ini langsung menceploskan bola ke tiang jauh. Joe Hart tak mampu membendung sepakan tersebut dan keunggulan 1-0 bagi tim tamu bertahan hingga akhir.

Bukan tanpa peluang, City sudah mengancam gawang United lewat tendangan akurat Jesus Navas. Namun De Gea menunjukkan kelasnya dan dapat menepis tembakan tersebut dengan kakinya. Sedangkan sundulan Sergio Aguero yang menerima umpan dari Yaya Toure masih membentur mistar gawang. Nampaknya Dewi Fortuna memang tidak berpihak terhadap kubu tuan rumah kali ini.

Bermain apik dan mencetak gol kemenangan, label man of the match pantas disematkan kepada Marcus Rashford.

Susunan Pemain:

Manchester City: Hart (Caballero 50′); Sagna, Demichelis (Bony 53′), Mangala, Clichy; Fernandinho, Toure; Navas, Sterling (Fernando 26′), Silva; Aguero.

Manchester United: De Gea; Darmian (Fosu Mensah 84′), Smalling, Blind, Rojo (Valencia 63′); Schneiderlin, Carrick; Lingard, Mata (Schweinsteiger 70′), Martial; Rashford.

rebutbola.com