Del Bosque : Mari Kita Lihat Apakah Peringkat FIFA Itu Benar

Del Bosque : Mari Kita Lihat Apakah Peringkat FIFA Itu Benar

73
0
SHARE
Vicente del Bosque

Cetak Rekor Apik Di Empat Tahan Kualifikasi, Del Bosque : Jangan Remehkan Spanyol

Rebutbola – Pelatih, Spanyol Vicente del Bosque mengakui bahwa penampilan Spanyol di Piala dunia terakhir sangat memprihatinkan, Namun, setidaknya mereka telah memenangkan 2 turnamen besar sebelumnya.

Spanyol masuk dalam kejuaraan EURO 2016 setelah mengalami hasil yang mengecewakan di Piala Dunia 2014, mereka bahkan tidak lolos fase grup. Prestasi tersebut tentu sangat memprihatinkan mengingat di tahun sebelumnya, mereka baru saja memenangkan kejuaraan Euro 2012, Piala dunia 2010 dibawah asuhan Del Bosque dan Euro 2008 bersama Luis Aragones. Dan sang pelatih menyebut timnya tak layak untuk mendapat pengasingan.

Del Bosque : Mari Kita Lihat Apakah Peringkat FIFA Itu Benar
Vicente del Bosque

“Saya akan mengatakan ini sebagai peringatan, kami telah bermain di tiga turnamen besar dan ini adalah yang keempat, kami telah bermain dalam empat tahap kualifikasi dan kami memiliki hasil kualifikasi dengan otoritas yang tidak biasa, dengan mencatat hasil dari 36 pertandingan yang kita jalankan kami telah memenangkan 33 pertandingan, seri dua dan hanya sekali menelan kekalahan, “katanya kepada Mundo Deportivo.

Laga persahabatan melawan Italia dan Rumania dalam beberapa hari kedepan akan memberi kesempatan bagi Spanyol untuk menguji diri mereka menjelang kompetisi musim panas nanti, tetapi Del Bosque tidak peduli Negara mana yang memiliki tantanga lebih sulit.

“Saya pikir Rumania berada di posisi ke 14 peringkat FIFA dan Italia berada di Posisi 16. Sedangkan kami berada di posisi ketiga, jadi mari kita lihat apakah peringkat tersebut akan berlaku di dalam pertandingan.

Rebutbola.com