Gareth Bale Dicoret dari Timnas Wales

Gareth Bale Dicoret dari Timnas Wales

185
0
SHARE
Gareth Bale Dicoret dari Timnas Wales
Gareth Bale bersama Wales

Chris Coleman Menjelaskan Alasan Pencoretan Gareth Bale dari Timnas Wales Dalam Laga Uji Coba

Rebutbola – Pemain termahal dunia yang bermain untuk klub Real Madrid Gareth Bale dipastikan absen dalam laga uji coba untuk persiapan EURO 2016 mendatang di Prancis.

Tim nasional Wales akan melakoni dua pertandingan pada pekan ini dimana mereka akan beruji coba melawan Irlandia Utara dan Irlandia.

Namun di laga persahabatan itu sepertinya ada yang kurang karena absennya Gareth Bale di dua laga tersebut.

Lantas apa gerangan yang membuat pemain yang berjasa membawa Wales ke putaran UERO 2016 itu tidak dipanggil oleh timnas Wales? Ternyata pelatih Wales Chris Coleman mempunyai alasan tersendiri, dirinya pun angkat bicara soal absennya bintang mereka tersebut.

Coleman menyebut bahwa alasan tidak dipanggilnya Gareth Bale karena ia tidak ingin menambah resiko cedera kepada pemain yang baru saja pulih dari cedera.

“Keputusan itu (tidak dipanggilnya Bale) merupakan kesepakatan kami dengan Real Madrid. Real Madrid tidak pernah menghalang-halangi kami, namun kami bisa memahami mereka berjuang untuk memulihkan kebugaran Gareth selama beberapa bulan terakhir” ungkap Coleman kepada BBC.

Gareth Bale Dicoret dari Timnas Wales
Bale dan sang pelatih

Coleman juga mengungkapkan dirinya menyimpan Bale agar sang pemain dapat fit ketika tampil di EURO nanti.

“Kami harus bisa melihat lebih jauh untuk masa depan, di mana pada musim panas nanti kami membutuhkan tim terkuat kami untuk berlaga pada Euro 2016, di mana Bale termasuk di dalamnya. Jadi untuk saat ini, keputusan kami untuk tidak memanggilnya sudah tepat untuk kedua pihak” tutup Coleman.

Rebutbola.com