Lawan Persija, Persipura Genjot Mental Pemain Muda

Lawan Persija, Persipura Genjot Mental Pemain Muda

93
0
SHARE
Lawan Persija, Persipura Genjot Mental Pemain Muda
pemain persipura

Oswaldo “Menghadapi Persija, Mental Mereka Harus Siap”

rebutbola – Persipura Jayapura akan menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan Grup B turnamen Piala Bhayangkara, Selasa 23 Februari 2016. Oswaldo Lessa mengaku anak asuhnya hanya membutuhkan mental bertanding yang kuat kala menjamu Macan Kemayoran.

“Butuh mental saja untuk menghadapi Persija. Itu saja. Pemain semua tidak masalah,” oswaldo

Menurutnya, cara bermain anak asuhnya sudah cukup baik, meski diisi pemain muda. “Persipura di pertandingan pertama bermain bagus. Kami banyak pemain muda. Saya banyak coba pemain di posisi baru, tapi mereka bermain cukup bagus,” ungkapnya.

Lawan Persija, Persipura Genjot Mental Pemain Muda
pemain persipura

Menghadapi tim asal Ibu Kota, Oswaldo mengaku hanya perlu memperbaiki beberapa kelemahan saja. Mental anak-anak harus ada. Mereka selalu bertanya kapan bisa menang, kenapa seri, kenapa kalah. Yang saya ingin main bagus. Mental bagus, itu harus,” papar dia.

Menurut dia, Persipura butuh persiapan matang menghadapi Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Namun sejauh ini, Persipura belum juga menemukan formasi yang cocok. Lessa juga mengklaim, komposisi timnya juga belum terlalu ideal untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Butuh persiapan. Semua bermain luar biasa. Tapi mereka belum menunjukkan hasil maksimal. Kompetisi beda dengan ujicoba. Harus punya strategi yang bagus, pressing yang ketat,” ucapnya.

“Kami belum menemukan formasi yang pas. Sebenarnya harus tambah satu atau dua pemain asing untuk balancing. Pemain muda kami cepat, tapi saya rasa pemain harus membangun irama, harus belajar dari pengalaman kemarin. Semua pemain baru kenal,” kata Less menambahkan.

Mutiara Hitam hanya mampu berbagi angka di pertandingan pembuka Torabika Piala Bhayangkara 2016. Menghadapi PS Polri di Grup B, Senin (21/3/2016), Mutiara Hitam dipaksa bermain imbang 1-1.

Sementara itu, Persija Jakarta sudah mengantongi tiga poin usai menang 2-1 atas tuan rumah Grup B Bali United. Di laga sebelumnya Persija Jakarta dipaksa menelan kekalahan 0-3.

rebutbola.com