UEFA Nyatakan Sikap Terkait Bom Brussel

UEFA Nyatakan Sikap Terkait Bom Brussel

100
0
SHARE
UEFA Nyatakan Sikap Terkait Bom Brussel
lokasi pemboman oleh teroris

UEFA Nyatakan Sikap Untuk Komitmen Terhadap Keamanan Dalam EURO 2016 Mendatang

Rebutbola – Aksi Teror di Eropa kini sangat sering terjadi di beberapa wilayah eropa, sebelumnya ada bom bunuh diri dan penembakan di Prancis, kemudian disusul oleh sejumlah peristiwa pengeboman di Negara Turki, dan yang baru ini Ibu kota Belgia Brussel yang menjadi target para teroris.

Ada dua bom bunuh diri dalam waktu yang berdekatan yaitu berada di bandara aventem dan tak lama kemudian sebuah ledakan terjadi di stasiun kereta bawah tanah Maalbeek yang berada tak jauh dari perkantoran Uni Eropa.

kejadian seperti ini pun mengingatkan kita kembali kepada peristiwa Prancis dimana kala itu Prancis akan melaksanakan pertandingan sepakbola persahabatan melawan Jerman.

Hal ini pun menjadi perhatian serius untuk UEFA menjamin keamanan perhelatan EURO 2016 di Prancis.

“Panitia penyelenggara dan pemangku kepentingan Euro 2016 akan terus bekerja sama dan secara reguler akan memantau tingkat risiko turnamen serta rencana penyelenggaraan,” bunyi pernyataan tertulis UEFA di halaman resmi mereka.

“Selama tiga tahun terakhir, UEFA terus bekerja sama dengan pejabat berwenang untuk meningkatkan mekanisme yang diperlukan guna menjamin keamanan dan keselamatan selama turnamen. Semua bentuk tindakan yang diperlukan tengah ditempuh.”

Ditemui secara terpisah, wakil presiden UEFA Giancarlo Abete mengatakan bahwa EURO 2016 harus tetap berjalan dengan kemungkinan terburuk bahwa laga tanpa dihadiri satu opang pun di stadion.

“Kita tidak bisa menunda Euro 2016. Kita juga tidak bisa mengecualikan risiko sehingga pertandingan bisa saja dimainkan secara tertutup,” ungkap Abete pada Radio 24.

UEFA Nyatakan Sikap Terkait Bom Brussel
Giancarlo Abete

Akibat aksi teroris tersebut agenda latihan timnas Belgi harus dibatalkan mengingat kondisi keamanan Belgia kurang kondusif.

Rebutbola.com