Amankan EURO 2016, Prancis Gelar Simulasi Anti Teror

Amankan EURO 2016, Prancis Gelar Simulasi Anti Teror

120
0
SHARE
Amankan EURO 2016, Prancis Gelar Simulasi Anti Teror
Logo Resmi EURO 2016

Prancis Resmi Gelar Simulasi Anti Teror Untuk Mengamankan Jalannya Event Empat Tahunan Itu

Rebutbola – Ajang kompetisi empat tahunan terbesar di Eropa yaitu UERO 2016 kini hanya tinggal beberapa bulan lagi.

Kali ini Negara Prancis yang berkesempatan menjadi tuan rumah sudah menyiapkan 10 stadion di masing-masing kota besar yang berada di Prancis.

Pembukaan berlangsung pada 10 Juni mendatang dimana pertandingan pertama tuan rumah Prancis akan berhadapan dengan Rumania di stadion Stade de France sementara final dan penutupan nanti akan diselenggarakan pada 10 Juli juga di Stadion Stade de France.

Namun perhelatan EURO 2016 kali ini diwarnai sejumlah aksi terror yang terjadi dalam beberapa bulan belakangan ini dimana peristiwa pertama muncul kala Prancis sedang melakukan laga uji coba dengan Jerman di stadion Stade de France dimana ada dua bom dan aksi terror yang terjadi diluar stadion.

Kemudian yang terbaru ini adalah aksi pengeboman bandara dan stasiun bawah tanah di Brussel Belgia yang menjadi target teroris sehingga timnas Belgia pun seketika membatalkan latihan terbukanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi terror Pemerintah Prancis menggelar simulasi anti teror yang berlangsung di kota Nimes.

Menurut surat kabar Reuters, lebih dari 1000 pasukan yang terdiri dari Polisi dan Pemadam kebakaran ikut serta pada simulasi yang digelar di selatan Kota Nimes.

Amankan EURO 2016, Prancis Gelar Simulasi Anti Teror
Kepolisian Prancis sedang melakukan simulasi

Latihan diisi dengan pelatihan bagaimana menangani serangan berbasis bahan kimia di areal publik pada Euro 2016. Areal publik ini disebut-sebut sebagai areal yang rawan serangan teror, karena para fans akan berkumpul untuk menonton pertandingan Euro 2016 melalui layar lebar yang sudah disediakan oleh para Panitia.

Rebutbola.com