Mabes Polri Belum Keluarkan Izin, ISL Terancam Mundur

Mabes Polri Belum Keluarkan Izin, ISL Terancam Mundur

159
0
SHARE
Mabes Polri Belum Keluarkan Izin, ISL Terancam Mundur
ISL

Polri Akan Gelar MOU Dengan PSSI, Kemenpora, dan PT. Liga

rebutbola – Mabes Polri belum bisa mengeluarkan izin untuk menggulirkan ISL dalam waktu dekat. Polri baru berencana mengundang PSSI, Kemenpora, dan PT Liga bertemu pekan depan.

PSSI telah mengajukan surat permohonan izin memutar kompetisi ISL dua hari setelah adanya keputusan Mahkamah Agung (MA) atas penolakan kasasi yang diajukan Kemenpora pada 14 Maret lalu. Tak hanya menggelar ISL, PSSI juga akan mengaktifkan kembali Divisi Utama, Liga Nusantara, dan tim nasional.

Mabes Polri Belum Keluarkan Izin, ISL Terancam Mundur
kantor pssi

Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Bandan Intelejen dan Keamanan Polri, Kombes Pol Drs. Suntana, mengatakan keputusan soal izin menggelar kompetisi tak bisa diambil dalam waktu singkat, karena harus mendengar suara dari berbagai pihak lebih dulu. Apalagi tak hanya menyangkut soal izin, tetapi juga pengamanan.

“Mereka (PSSI) sudah mengajukan permohonan izin kepada kami. Semua sedang dalam proses klarifikasi. Pada prinsipnya kami mendukung. Tapi kami tidak bisa langsung mengambil keputusan karena ada banyak hal yang harus ditanyakan dari pihak-pihak lain yang berhubungan agar informasi yang kami dapat bisa secara utuh,” ujar Kombes Pol Suntana, di lansir dari detiksport.

Oleh sebab itu, dia mengatakan akan mengundang para stakeholder sepakbola Indonesia duduk bersama. Kemungkinan pertemuan tersebut dilakukan pada pekan depan.

“Saya belum bisa katakan satu atau dua hari soal keputusannya, karena kami harus mengundang pihak lain dulu. Semua akan duduk bersama sehingga kami bulat dalam mengambil keputusan,” kata dia.

“Rencananya Minggu depan, kami akan undang para stakeholder sepakbola. PSSI, operator kompetisi (PT Liga Indonesia), pemerintah dalam hal ini Kemenpora, Tim Transisi dan BOPI,” tegasnya.

rebutbola.com