Selamat Jalan Johan Cruyff

Selamat Jalan Johan Cruyff

117
0
SHARE
Selamat Jalan Johan Cruyff
Cruyff meninggal di usia 68 tahun

Johan Cruyff Menghembuskan Nafas Terakhirnya Akibat Penyakit Kanker yang Dideritanya

Rebutbola – Kabar duka kini sedang menyelimuti dunia sepakbola khususnya bagi timnas Belanda klub Ajax Amsterdam dan Barcelona. Legenda mereka Johan Cruyff Meninggalkan dunia pada 24 maret 2016 akibat penyakit kanker yang ia derita.

Selamat Jalan Johan Cruyff
Debut Cruyff di Barca

“24 Maret 2016, Johan Cruyff (68) meninggal dengan damai di Barcelona, dikelilingi oleh keluarga setelah berjuang keras melawan kanker. Dengan kesedihan yang mendalam, kami memohon kepada kalian untuk menjaga privasi keluarga selama masa berkabung,” pernyataan dalam website resmi Barcelona.

Cruyff sebelumnya sudah divonis kanker paru-paru pada oktober silam dan pada bulan kemarin dirinya mengklaim bahwa ia telah menang melawan kanker tersebut

“Sekarang, perasaan saya mengatakan saya menang 2-0 di babak pertama, tapi pertarungan ini belum usai,” kata Cruyff kala itu.

Cruyff yang juga mantan perokok berat itu juga pernah menjalani operasi jantung yang membuat dirinya akhirnya berhenti merokok.

“Bersama sepak bola, aku meraih banyak hal. Sementara dengan rokok, aku nyaris kehilangan semuanya,” ungkap Cruyff.

Namun efek rokok ternyata membuat dirinya harus divonis menderita kanker paru-paru dan legenda sepak bola asal Belanda itu menutup mata dalam usia 68 tahun akibat gerogotan kanker paru-paru.

Semasa hidupnya Cruyff adalah pemain legendaris bagi tim asal belanda Ajay Amsterdam, dimana dirinya telah mengantarkan Ajax menjadi juara Eropa sebanyak tiga kali.

Bukan hanya menjadi pemain, prestasi pemain berjuluk ”Si Kaki Pythagoras” Itu juga menorehkan tinta emas di karir kepelatihannya buktinya dirinya sukses membawa Barca meraih 11 gelar dan membawa permainan tiki taka hingga saat ini.

Rebutbola.com