Kalah dari Guetamala, Klinsmann Salahkan Bek AS

Kalah dari Guetamala, Klinsmann Salahkan Bek AS

96
0
SHARE
Kalah dari Guetamala, Klinsmann Salahkan Bek AS
Jurgen Klinsmann, pelatih AS

Jurgen Klinsmann Salahkan Pemain Bertahan Amerika Serikat Atas Kekalahan Mereka dari Guatemala

Rebutbola – Pelatih nasional Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann mengatakan tim nasional AS membuat kesalahan yang tidak bisa dimaafkan saat mereka kalah 2-0 atas Guatemala, Jumat (25/3), seperti dilansir Fourfourtwo.

Jurgen Klinsmann menyesali kesalahan individu setelah timnya kalah atas Guatemala dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Rafael Morales berhasil unggul dalam duel kepala atas Mix Diskerud ketika mencetak gol lewat tendangan sudut di menit ketujuh sebelum Carlos Ruiz menggandakan keunggulan Guatemala delapan menit kemudian, memanfaatkan kesempaan atas kesalahan dua center back AS, Omar Gonzalez dan Michael Orozco.

“Bagi kami, jelas ada kekecewaan – terlalu banyak kesalahan, terutama di satu jam babak pertama bergulir,” kata Klinsmann kepada wartawan di Guatemala City. “Pada tingkat internasional, Anda tidak dapat membuat kesalahan yang menyebabkan dua gol. Anda tidak bisa membiarkan itu, dan itulah yang terjadi.”

Kalah dari Guetamala, Klinsmann Salahkan Bek AS
Amerika Serikat vs Guatemala

AS menumpuk tekanan kepada pertahanan Guetamala di babak kedua, dengan memasukkan Darlington Nagbe, Gyasi Zardes dan Jozy Altidore dan beralih ke formasi 3-5-2. Namun performa menakjubkan kiper Paulo Motta mampu menyegel kemenangan pertama Guatemala atas Amerika sejak tahun 1988.

Kekalahan ini membuat AS duduk di tempat ketiga di Grup C, dimana kedua tim akan bertemu lagi pada hari Selasa di Columbus, Ohio.

rebutbola.com