Xavi Dukung Inggris untuk Sukses di Euro 2016

Xavi Dukung Inggris untuk Sukses di Euro 2016

152
0
SHARE
Xavi Dukung Inggris untuk Sukses di Euro 2016
Xavi Hernandez

Xavi Yakin Inggris Punya Kesempatan untuk Rengkuh Trofi Euro 2016

Rebutbola – Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez percaya Inggris dengan tampilan barunya dapat melakukan kejutan dan memenangkan Kejuaraan Eropa pertama mereka pada tahun 2016, seperti dilansir Fourfourtwo.

Banyak fakta yang telah dicatat bahwa Inggris gagal memenangkan satu kejuaraan pun sejak mengangkat trofi Piala Dunia pada tahun 1966, mencapai babak semi-final Euro pada dua kesempatan pada tahun 1968 dan 1996.

Xavi yang memenangkan back-to-back Kejuaraan Eropa dengan Spanyol pada tahun 2008 dan 2012, dapat melihat kesempatan bagi tim muda Inggris.

“Saya pikir Inggris memiliki kesempatan nyata,” kata pemain 36 tahun ini kepada The Mirror.

Xavi Dukung Inggris untuk Sukses di Euro 2016
Dele Alli dan Harry Kane

“Sebelum kami [Spanyol] memenangkan gelar pertama kami, saya percaya ini adalah suatu tekanan yang berarti kami tidak mampu berkembang melewati perempat final. Karena kualitas kami, ada begitu banyak tekanan pada kami. Dan akhirnya kami memenangkan gelar.

“Inggris – ketika mereka memiliki generasi emas mereka [Frank] Lampard, [Paul] Scholes, [David] Beckham, [Steven] Gerrard – memiliki tekanan yang sama dan sulit untuk mengatasi mental tersebut.”

“Sekarang Inggris memiliki generasi baru ini [Harry] Kane, [Raheem] Sterling, Dele Alli dan pemain-pemain Inggris yang telah melakukan hal-hal yang luar biasa untuk Leicester.

“Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, tapi saya tidak berpikir akan ada harapan yang sama kepada mereka untuk memenangkan turnamen.”

Inggris akan menjalani laga persahabatan jelang Euro 2016 melawan Jerman dini hari nanti.

rebutbola.com