Laga Dramatis Warnai Kemenangan Inggris Atas Jerman

Laga Dramatis Warnai Kemenangan Inggris Atas Jerman

93
0
SHARE
review jerman vs ingris
review jerman vs ingris

RebutBola – Bermain di Olympico Berlin dan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, namun semangat juang pasukan The Three Lions mampu membalikan kedudukan dan menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor 2-3.

Pertandingan diawali dengan ancaman Inggris lewat kedua sektor sayap mereka, tetapi justru Dele Alli yang tampil menonjol karena ketenangannya membagi bola. Berkat dirinya, Inggris bisa saja unggul lebih dulu lewat tandukan Gary Cahill yang meleset di atas mistar.

i sisi lain, Jerman tetap menegaskan kualitasnya sebagai juara bertahan Piala Dunia. Sami Khedira, Mesut Ozil, Toni Kroos bertarung dengan Alli di lini tengah dan selalu sedia memotong alur serangan Inggris. Kreasi dan transisi Jerman malam ini terbilang apik, tetapi Inggris tampil disiplin di belakang.

Satu peluang dicatatkan oleh Mario Gomez di menit 27. Mantan penyerang Bayern Munich itu menguasai umpan Khedira, lalu melepaskan tembakan ke gawang Jack Butland. Wasit menganulir gol itu karena off-side, walau tayangan ulang menunjukkan sebaliknya.

Adapun gol tetap diciptakan lebih dulu oleh Der Panzer. Kroos menerima umpan pendek Ozil, lalu berlari ke depan kotak penalti. Dari situ, sang gelandang Real Madrid melepaskan tembakan keras kaki kiri ke tiang dekat. Bola menghunjam gawang Inggris, sementara Butland terlihat kesakitan.

Setelah gol itu, Fraser Forster turun menggantikan Butland yang cedera. Tidak banyak terjadi perubahan setelah jeda turun minum, kecuali Jonathan Tah yang menggantikan Mats Hummels. Bek muda Bayer Leverkusen itu mencatatkan debut bagi timnas Jerman.

Di babak kedua, Jerman berhasil menggandakan keunggulan lewat Gomez di menit 57. Penyerang veteran itu berlari ke kotak penalti dan menyambut umpan Khedira dengan tandukan. Bola mengarah ke sudut gawang tanpa sempat dihalau oleh Forster.

Ternyata Inggris tak tinggal diam. Kebobolan dua gol, The Three Lions berhasil memangkas defisit gol dengan aksi gemilang Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu melakukan Cruyff-turn di kotak penalti, lalu melepaskan sepakan ke sudut gawang Manuel Neuer.

Untuk menambah daya gedor, Roy Hodgson menarik Danny Welbeck dan memainkan Jamie Vardy di menit 71. Tak disangka, penyerang Leicester itu langsung memberikan dampak nyata. Ia menyambut umpan silang Clyne, melakukan back-heel, dan menyamakan kedudukan.

Situasi tersebut membuat semangat The Three Lions meledak. Mereka langsung menyajikan rentetan serangan ke pertahanan Jerman. Namun Jerman pantang menyerah dan mencoba menjaga keseimbangan. Tak disangka, Eric Dier hadir sebagai pembeda dan membobol gawang Neuer dengan tandukan di menit akhir. Inggris menang 3-2 atas Jerman.

Susunan Pemain :

Jerman: Neuer; Can, Rudiger, Hummels, Hector; Kroos, Khedira; Muller, Ozil, Reus; Gomez

Inggris: Butland; Clyne, Smalling, Cahill, Rose; Dier, Henderson, Alli; Lallana, Kane, Welbeck