Prancis Sukses Taklukan Belanda

Prancis Sukses Taklukan Belanda

97
0
SHARE
review belanda vs prancis
review belanda vs prancis

RebutBola – Bermain di Amsterdam Arena yang notabene adalah kandang dari timnas Belanda. Tim tamu Prancis sukses menaklukan kubu tuan rumah dengan skor 2-3.

Prancis memulai pertandingan dengan apik, mereka berusaha keras menguasai lini tengah yang dipimpin oleh Paul Pogba dan di menit kelima ancaman pertama bisa dihadirkan melalui Dimitri Payet yang mengincar pojok bawah gawang namun bola bisa diamankan Ciliessen.

Hanya semenit berselang, gol untuk Prancis benar-benar tercipta. Bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann mencatatkan nama di papan skor usai mengeksekusi tendangan bebas dengan apik dan mengarahkan bola ke pojok atas gawang.

Dominasi Les Bleus berlanjut sementara upaya tuan rumah mencetak gol melalui Wesley Sneijder dari situasi bola mati tidak berbuah hasil.

Di menit 13 Prancis menggandakan keunggulan melalui Olivier Giroud yang menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat memanfaatkan sepak pojok Blaise Matuidi.

Gol Giroud terjadi hanya satu menit sebelum dilakukannya penghormatan pada mendiang Johan Cruyff. Menit 14 dipilih sesuai dengan nomor punggung yang dikenakan sang legenda.

Prancis semakin merajalela mereka berhasil menciptakan sederet peluang untuk menambah gol tetapi aksi tambahan Payet dan Griezmann belum bisa mengubah skor hingga babak pertama berakhir.

Cerita di paruh kedua pertandingan berbicara lain. Enggan dipermalukan di hadapan pendukung sendiri Belanda langsung menggebrak dan berhasil menipiskan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Luuk de Jong pada menit 47.

Dimasukkannya Memphis Depay menggantikan Jordy Clasie membawa dampak langsung dan bintang Manchester United ini yang menciptakan umpan untuk disempurnakan de Jong dari jarak dekat.

Oranje kembali bergairah yang ditambah dukungan hebat fans di Amsterdam Arena hingga membuat Prancis tertekan bahkan tak sanggup melakukan percobaan tembakan hingga menit 60 saat sepakan Payet 60 masih menyamping.

Akan tetapi, seiring jalannya laga permainan Prancis kembali berkembang dan menguasai lagi lapangan tengah akan namun di menit 86 Ibrahim Afellay membuat seisi Amsterdam ArenA bersorak kegirangan.

Depay kembali jadi otak di balik terciptanya gol. Melihat bintang Stoke City tak terkawal di kotak penalti, sebuah umpan mendatar disodorkan Depay dan Afellay dengan jitu menembak ke pojok bawah gawang untuk menyamakan kedudukan.

Sayang, skor imbang 2-2 hanya bertahan dua menit karena Prancis bisa mencetak gol kemenangan melalui aksi Blaise Matuidi dengan mengarahkan bola di antara kaki Cilessen dari sudut sempit.

Sebuah kebetulan, gol kemenangan Prancis dicetak oleh pemain bernomor punggung 14 ketika seisi stadion memberikan penghormatan besar terhadap legenda Belanda yang biasa mengenakan nomor yang sama.

Susunan Pemain :

Belanda (5-3-2): Cillessen; Veltman, Bruma, Van Dijk (Afellay 46′), Blind, Willems (Aanholt 78′); Clasie (Depay 46′), Sneijder (Bazoer 37′), Klaassen (Wijnaldum 76′); L. De Jong (Janssen 81′), Promes.

Prancis (4-3-3): Mandanda; Jallet, Varane, Koscielny, Evra (Digne 46′); Pogba, Diarra (Kante 46′), Matuidi; Griezmann (Martial 46′), Giroud (Gignac 73′), Payet.