8 Pemain Harus Absen Di El Clasico Jilid 2

8 Pemain Harus Absen Di El Clasico Jilid 2

776
0
SHARE
8 Pemain Harus Absen Di El Clasico Jilid 2
Ivan rakitic - photo

Jeda Internasional, Para Pemain Pulang Membawa Cedera

Rebutbola – Laga akbar Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona akan berlangsung pada Ahad dinihari waktu Indonesia, 3 April 2016 mendatang, di Camp Nou. Namun, Laga bertajuk El Clasico tersebut nampaknya harus dilewatkan oleh beberapa pemain andalan dari masing-masing kubu akibat cedera yang menerpa pemain tersebut.

8 Pemain Harus Absen Di El Clasico Jilid 2
Sergio Ramos Cedera

Dari pihak tuan Rumah, Barcelona nampaknya harus siap untuk kehilangan 6 pilarnya di pertandingan melawan rivalnya tersebut. Tercatat 4 dari 6 pemain mereka masih diragukan untuk dapat tampil. Masalahnya adalah hampir seluruh pemain yang tak dapat tampil justru mendapat cedera pada saat mempersiapkan diri untuk membela Negara mereka di laga persahabatan jelang EURO 2016.

Tercatat nama-nama beken milik La Blaugrana seperti Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Jordi Alba harus dipulangkan oleh negaranya karena cedera. Rakitic yang baru bergabung dengan Kroasia selama 2 hari di kamp latihan harus rela dipulangkan karena masalah pada betisnya. Walaupun pelatih Kroasia telah meyakinkan bahwa pemainnya dapat mengikuti El Clasicco, namun hingga kini belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak klub mengenai ketersediaanya di pertandingan akhir pekan mendatang.

Jordi Alba pun demikian, sempat membela Timnas Spanyol melawan Hungaria di ajang persahabatan, bek bertubuh mungil tersebut mendapat cedera pada bagian angkelnya. Cedera tersebut membuat dirinya kemungkinan besar harus menepi hingga Duel Klasik antara timnya dengan Real Madrid usai.

Adapun Sergio Busquet dan Andres Iniesta juga dipulangkan tim nasional Spanyol ke Barcelona karena masalah cedera. Busquet mengalami patah jari tangan dan tak bisa memperkuat tim Matador dalam laga uji coba melawan Italia. Untuk kasus Iniesta, baik Barcelona maupun Badan Sepak Bola Spanyol, RFEF, tak merinci cedera yang dialaminya.

Dua nama lainnya yang tidak dapat mengikuti El Clasico adalah Sandro dan Douglas dua pemain ini sama sama menderita cedera hamstring, namun nampaknya Douglas akan lebih cepat bergabung kembali dengan Barcelona dibandingkan Sandro yang diperkirakan baru bisa bergabung di akhir April mendatang.

Sementara di kubu tamu, Real Madrid harus siap kehilangan dua pilar mereka, Sergio Ramos dan Gareth Bale, kedua pemain andalan mereka masih diragukan untuk tampil di pertandingan nanti. Ramos yang juga mendapat cedera saat membela tim nasional Spanyol, nampaknya harus melewatkan pertandingan tersebut. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut mengalami masalah pada punggungnya.

Sedangkan rekanya, Gareth Bale masih bermasalah dengan cedera pada bagian betisnya, meski sempat bermain bagi Real Madrid saat melawan Sevilla, kehadiran Gareth bale justru diragukan pada laga tersebut. Ditambah dengan pencoretan namanya dari skuad Tim nasional Wales menguatkan spekulasi tentang ketidaktersediaannya pada pertandingan akhir pekan nanti.

List Pemain Cedera Barcelona

Pemain Masalah Tanggal Cedera Perkiraan Tampil
Pereira Dos Santos Douglas Hamstring/Strain 05 Mar 2016 Masih Menunggu konfirmasi
Sergio Busquets Jari Patah 21 Mar 2016 Masih Diragukan
Ivan Rakitic Cedera Betis 22 Mar 2016 Masih Diragukan
Jordi Alba Masalah Angkel 27 Mar 2016 Belum Diketahui
Sandro Hamstring/Strain 11 Mar 2016 Akhir April 2016

List Pemain Cedera Real Madrid

Pemain Masalah Tanggal Cedera Perkiraan Tampil
 Gareth Bale Cedera Betis 24 Maret 2016 Masih Diragukan
 Sergo Ramos Cedera Punggung 25 Maret 2016 Masih Diragukan
Rebutbola.com