Oscar Tabarez : Suarez Kini Sosok yang Lebih Dewasa

Oscar Tabarez : Suarez Kini Sosok yang Lebih Dewasa

116
0
SHARE
Pelatih Uruguay Kubur Asa Suarez Bela Uruguay
Tabarez dan Suarez

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez Mengatakan Bahwa Luis Suarez Kini Sosok yang Lebih Dewasa

Rebutbola Uruguay kini sedang dalam kondisi terbaiknya dimana mereka di pertandingan kemarin berhasil menahan imbang tim Samba Brazil 2-2 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona ConMebol.

Kini Uruguay pun bersiap ke pertandingan selanjutnya dimana mereka akan berhadapan dengan Peru di tanggal 30 Maret 2016.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengaku bahwa comebacknya Luis Suarez ke tim nasional merubah atmosfer internal timnya menjadi lebih baik.

“Ia adalah pemain yang punya pengalaman luar biasa. Setiap ia bergabung dengan kami, ia mampu memberikan tantangan baru,” tutur Tabarez pada Goal International.

Sebelumnya Luis Suarez harus menjalani skorsing 9 laga internasional akibat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 kemarin dan Suarez pun melakukan comeback manis kala berhasil menahan imbang Brazil.

Tabarez juga mengatakan bahwa waktu telah membuat Suarez kini menjadi Sosok yang lebih dewasa.

Luis Suarez Ciptakan gol di laga debut comebacknya
Luis Suarez Ciptakan gol di laga debut comebacknya

“Waktu sudah membuatnya kian dewasa, dan ia terus coba untuk meningkatkan kemampuan. Ia memang pernah membuat kesalahan, namun sekarang kami lihat ia amat dewasa. Saya kira ia akan terus seperti itu di tiap laga yang ia mainkan sekarang. Kehadirannya di sini amat penting bagi kami.”

Namun Tabarez enggan berbesar hati dengan kedatangan Suarez, dirinya mengatakan bahwa banyak tim kuat yang dapat mengalahkan mereka.

“Ia ada dalam bentuk yang bagus, mentalnya kuat, dan ia punya potensi yang kami harap terus muncul di tiap laga. Namun kami juga harus sadar bahwa ada pemain yang mungkin akan ingin menghentikannya, dan mereka juga bisa bermain tidak kalah bagusnya.” Tutup Tabarez.

Rebutbola.com