Patah Kaki, Butland Absen di Euro 2016

Patah Kaki, Butland Absen di Euro 2016

131
0
SHARE
Patah Kaki, Butland Absen di Euro 2016

Butland Harus Absen di Euro 2016 Akibat Patah Pergelangan Kaki

Rebutbola Jack Butland mengalami cedera dengan pergelangan kaki yang patah dan membuatnya harus absen di pergelaran Euro 2016.

Kiper Inggris ini harus absen di Euro 2016. Namun penjaga gawang ini bersumpah untuk kembali dengan lebih kuat setelah pergelangan kakinya patah saat pertandingan persahabatan Inggris melawan Jerman pada hari Sabtu pekan lalu.

Kiper Stoke City ini ditandu keluar lapangan sesaat sebelum paruh waktu ketika Inggris menang 3-2 di Berlin. Kejadian tersebut berawal ketika dirinya membuat penyelamatan ketika bola meluncur ke arah gawang yang dijaga olehnya. Sang kiper pun digantikan oleh kiper Manchester City, Joe Hart.

Scan pada hari Minggu mengungkapkan bahwa pemain berusia 23 tahun ini menderita patah tulang, dengan prognosis awal menunjukkan bahwa ia akan berpacu dengan waktu untuk bisa fit pada Kejuaraan Eropa.

Patah Kaki, Butland Absen di Euro 2016
Jack Butland

Namun, Butland mengungkapkan bahwa ia tidak akan kembali untuk akhir musim, yang berarti mimpinya untuk pergi ke turnamen internasional senior yang pertama harus ditunda.

“Saya tidak berpikir itu [Euro] akan menjadi pilihan bagi saya sekarang. Karena saya tidak akan bisa bermain lagi sekarang dan hingga akhir musim,” katanya kepada salah satu program matchday Stoke City.

“Saya akan menjalani operasi pada Selasa malam dan saya akan kembali dengan lebih kuat dari sebelumnya.”

“Sulit karena saya telah bekerja menuju Euro musim panas ini, tapi saya tidak akan bisa menjadi bagian dari pengalaman itu sekarang.”

Gawang Butland dibobol oleh Toni Kroos di Olympiastadion namun pada saat tersebut dia belum menyerah untuk mengesankan manajer Inggris Roy Hodgson.

rebutbola.com