Spanyol Harus Mulai Memakai De Gea

Spanyol Harus Mulai Memakai De Gea

164
0
SHARE
Spanyol Harus Mulai Memakai De Gea
David De Gea dan Iker Casillas

Canizares : Harusnya Sejak Dulu De Gea Dijadikan Kiper Utama Spanyol

Rebutbola – Mantan kiper Tim nasional Spanyol, Santiago Canizares mendesak Negaranya untuk mulai memakai kiper Manchester United, David De Gea untuk mengisi satu posisi dibawah Mistar gawang Spanyol di Euro 2016 mendatang menggantikan seniornya Iker Casillas.

Sejak piala dunia 2002 posisi Casillas tidak pernah tergantikan untuk menjadi pilihan pertama sebagai kiper Spanyol. Saat itu dirinya memanfaatkan cedera aneh yang diderita Canizares dengan botol krim cukur. Insiden itu terjadi ketika kaki Canizares menginjak pecahan botol krim cukur beberapa pekan jelang dimulainya Piala Dunia di Jepang/Korea. Akibatnya, Canizares mengalami luka di bagian ibu jari kakinya.

Spanyol Harus Mulai Memakai De Gea
David De Gea

Dikutip dari Football Espana, pria yang memutuskan mengakhiri karir sepakbolanya di klub Valencia tersebut mengatakan bahwa La Roja telah melewatka trik dengan membatasi pemain Manchester United tersebut melakukan pengalaman yang sporadik.

“De Gea seharusnya telah dijadikan sebagai kiper utama sejak dulu oleh Spanyol. Dia tampil jauh lebih baik daripada Casillas,” katanya kepada Cadena SER dikutip oleh Football Espana.

[ Baca Juga : Iker Casillas : Waktu Untuk Pensiun Semakin Dekat ]

“Saya tidak mengatakan agar Casillas menjadi pemain pengganti, Namun, tidak ada keraguan jika De Gea harus menjadi No. 1” tutup legenda Spanyol tersebut.

De Gea memang kerap melakukan penyelamatan gemilang bersama klub nya saat ini, Manchester United, terlebih saat dirinya menunjukan kebolehannya di Liga Eropa saat meladeni Liverpool. Hampir tiap saat penonton di buat berdecak kagum dengan penyelamatan gemilangnya.

[ Baca juga : Anfield Jadi Saksi Kehebatan De Gea ]

Rebutbola.com