Pemain Indonesia Yang merumput di Negeri Orang

Pemain Indonesia Yang merumput di Negeri Orang

101
0
SHARE
Beberapa Pemain Indonesia Hijrah ke Negri Sebrang Demi Lanjutkan Karier
beberapa pemain yang hijrah ke negri sbrang

Siapa Saja Pemain Yang Hijrah ke Negeri Orang?

Rebutbola – Semakin banyak pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Kompetisi dalam negeri yang belum jelas kapan akan bergulir jadi alasan beberapa pemain untuk hijrah ke negeri orang. Sementara sebagian lainnya memang mengejar karier di kompetisi yang lebih bagus, di level yang lebih tinggi.

Banyak diantara mereka yang menuai keuksesan, namun tidak sedikit yang gagal. Ada yang sudah menjadi pemain andalan bagi timnya, tapi ada juga yang lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Menjelang dimulainya musim yang baru di sebagian besar kompetisi di Asia, para pemain berpaspor Indonesia mulai banyak yang memutuskan untuk hijrah ke luar negeri, Siapa saja yang saat ini tengah berjuang dan berkarier di kompetisi negeri lain?

Beberapa Pemain Indonesia Hijrah ke Negri Sebrang Demi Lanjutkan Karier
pemain indonesia yang merumput di negri orangSepakbola

Dedi Kusnandar (Sabah FA)

2016 jadi musim pertama Dedi Kusnandar bermain di Malaysia bersama Sabah FA setelah sukses menjalani trial pada Desember lalu. Eks pemain Arema Cronus dan Persib Bandung ini dikontrak selama satu musim, dan akan bermain di divisi dua kompetisi Malaysia, Malaysia Premier League.

Andik Vermansyah (Selangor fc)
Andik adalah pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri yang paling berprestasi tahun 2015 lalu. Hampir selalu jadi andalan lini depan timnya, Andik menutup musim 2015 dengan gelar juara Malaysia Cup – gelar pertama Selangor dalam lima tahun terakhir. Selangor juga mengakhiri musim Malaysia Super League di posisi ketiga (sebelum naik ke posisi kedua karena Pahang FA mendapatkan pengurangan poin), di mana Andik ikut menyumbang 6 gol di sepanjang musim.

Rahmad Darmawan (Pelatih – Trengganu II)

Rahmad Darmawan memang bukan pemain – tetapi keputusannya untuk hijrah ke Malaysia musim ini dan menjadi pelatih T-Team (yang baru saja berganti nama menjadi Trengganu II) di Malaysia Premier League patut diacungi jempol. Menariknya, nasib baik sepertinya memang menghampiri Coach RD di Malaysia: baru juga bergabung, timnya langsung mendapatkan kesempatan untuk ke Malaysia Super League melalui jalur play-off karena keputusan FAM untuk ‘menendang’ LionsXII, klub Singapura yang selama ini berlaga di MSL.

Irfan Bachdim (Consadole Sapporo)

Irfan Bachdim dipastikan akan menjalani musim keduanya bersama Consadole Sapporo di J-League 2, divisi dua sepakbola Jepang. Ia hanya tampil 6 kali di sepanjang musim 2015 lalu, dengan total menit bermain hanya 95 menit.

Selain mereka masih ada pemain yang berkiprah di luar negri seperti Evan Dimas, Victor Igbonefo, Sergio van Dijk, Oktovianus Maniani dan Imanuel Wanggai.