ke Jakarta, Suporter Arema di Kawal Brimob dan Sabhara

ke Jakarta, Suporter Arema di Kawal Brimob dan Sabhara

77
0
SHARE
ke Jakarta, Suporter Arema di Kawal Brimob dan Sabhara
keberangkatan suporter arema ke jakarta

Keberangkatan Suporter Arema Mendapatkan Pengawalan ketat Dari Brimob dan Sabhara

Rebutbola – Final Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta disambut antusias Aremania, suporter Arema Cronus. Setelah timnya mengunci satu tempat di final kontra Persib Bandung, Aremania langsung mempersiapkan pasukan mereka untuk berangkat ke Ibukota. demi mengamankan ribuan suporter, pihak panitia pelaksana akan mengawal Aremania dengan 1 pleton Brimob plus tambahan 1 pleton Sabhara.

Jakarta merupakan salah satu tempat favorit bagi suporter berwarna biru tersebut, karena terbilang cukup bersahabat diketahui Aremania selama ini menjalin hubungan harmonis dengan The Jak, suporter Persija Jakarta, sebagai ‘tuan rumah’ sehingga membuat mereka nyaman dan aman.

ke Jakarta, Suporter Arema di Kawal Brimob dan Sabhara
stadion berlangsungnya laga final arema kontra persib

Namun persoalan sebenarnya bukan pada situasi di Jakarta, tapi justru selama perjalanan menuju ibukota. Untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, Aremania yang memakai transportasi bus mendapat pengawalan ketat selama perjalanan.

Setelah mereka mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di semifinal, pada Jumat (1/4/2016) siang Aremania langsung menggalang koordinasi terkait keberangkatan ke Jakarta. Diperkirakan jumlah Aremania yang menuju Jakarta bakal mencapai ribuan, baik yang berangkat rombongan maupun perorangan.

“Hari ini (Jumat) kami berkonsolidasi dengan pihak keamanan untuk memberikan pengawalan ke Jakarta. Pendaftaran untuk tour ke Jakarta juga langaung dibuka karena Sabtu sudah berangkat. Diperkirakan ribuan Aremania akan berangkat khusus dari Malang,” jelas Achmad Gozhali, humas tur Aremania.

Aremania mendapatkan pengawalan melekat langsung dari Polda Jatim selama perjalanan, sekaligus Polres-Polres di titik keberangkatan supporter. “Keselamatan menjadi hal yang paling penting, sehingga Aremania harus bekerjasama dengan kepolisian soal teknis keberangkatan,” kata Media Officet Singo Edan, Sudarmaji.

Di pertandingan final nanti, Aremania mendapatkan alokasi tiket sebanyak 30.000 lembar. Peredaran tiket juga dibagi sesuai asal supporter, yakni 15.000 tiket untuk Aremania yang datang langsung dari Malang serta 15.000 tiket untuk Aremania di Jabodetabek dan sekitarnya.

Pada Jumat (1/4/2016) siang, seluruh koordinator wilayah (Korwil) Aremania se-Malang Raya berkumpul di kantor Polresta Malang untuk membahas teknis keberangkatan. Seperti biasa, rencananya ada petugas kepolisian yang membaur bersama Aremania untuk menjaga keamanan dalam perjalanan ke Jakarta.

Sebanyak satu peleton Brimob dan 1 peleton Sabhara akan melakukan pengawalan sepanjang perjalanan dengan rute Malang, Sidoarjo, Nganjuk, Semarang, Brebes, Indramayu, Cikampek, Jakarta. Juga ada pengawalan mobil patroli polisi di depan dan belakang rombongan Aremania.

Keberangkatan Aremania ke Jakarta juga mendapat dukungan dari tiga kepala daerah di Malang Raya. Bupati Malang menyumbang 10 unit bus untuk transportasi Aremania, Walikota Malang menyumbang 10 bus, sedangkan Walikota Batu menyediakan enam bus.

rebutbola.com