Menpora Angkat Bicara Mengenai Kasus La Nyalla

Menpora Angkat Bicara Mengenai Kasus La Nyalla

89
0
SHARE
Penasaran Dengan Persija, Tiga Tim Ini Ingin Jajal Macan Kemayoran
imam nahrawi, Menpora

Menpora Berharap La Nyalla Patuhi Hukum

Rebutbola – Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA), Imam Nahrawi, angkat suara perihal kasus yang membelit Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Menpora berharap kasus ini segera menemui titik terang.

Sebelumnya, La Nyalla memilih untuk tak menghiraukan panggilan Kejati Jatim, terkait penyidikan kasus Dana Hibah Kadin. Bahkan, dikabarkan, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur ini telah berada di luar negeri. Terakhir, ia dikabarkan berada di Singapura.

Status hukum La Nyalla -yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) ini membuat posisinya di PSSI mulai digoyang. Sejumlah pihak mengisyaratkan akan menggelar Kongres Luar Biasa, untuk mengganti pria kelahiran 10 Mei 1959 ini.

“Kita tunggu saja perkembangan berikutnya,” ujar Menpora, di lansir dari Bola.net.

“Kita juga mendorong dan berharap kasus ini segera terungkap agar kompetisi segera bergulir,” imbuhnya.

Menpora Angkat Bicara Mengenai Kasus La Nyalla
Menpora Angkat Bicara Mengenai Kasus La Nyalla

Sementara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sendiri tak mau ikut campur terkait adanya wacana KLB tersebut. Mereka tidak akan mengambil langkah atau sikap apapun terkait hal ini.

“Sejauh ini, kami menilai bahwa hal tersebut adalah urusan internal mereka,” tegas Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto,

La Nyalla merupakan Ketua Umum (Ketum) PSSI-KPSI periode 2012/2016. Ia terpilih melalui Kongres Luar Biasa/KLB (Extra Ordinary Congress) yang diprakarsai Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu 18 Maret 2011.

Ia terlahir dengan nama lengkap La Nyalla Mahmud Mattalitti di Jakarta, 10 Mei 1959. La Nyalla merupakan salah satu tokoh yang aktif dalam berbagai organisasi.

rebutbola.com