Persib Tak Gentar Final di Jakarta

Persib Tak Gentar Final di Jakarta

108
0
SHARE
Persib tak Gentar Final di Jakarta
persib bandung

Final di Jakarta, Persib Ingin Beri yang Terbaik Untuk Bobotoh

rebutbola – Tim asuhan Dejan Antonic bakal tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk melakoni laga final Piala Bhayangkara Minggu (3/4/2016).

Di partai pamungkas, Maung Bandung berjumpa dengan Arema Cronus, setelah Maung bandung mengalahkan Sriwijaya dengan skor 1-0.

Digelarnya laga final di Jakarta cukup menimbulkan kecemasan pasalnya, suporter Persib dan Persija dikenal tidak akur sehingga dikhawtirkan akan terjadi gesekan. Mengenai hal tersebut manajer Persib mengatakan tak masalah jika laga tersebut di gelar dimanapun.

“Tidak masalah siapapun lawannya dan tempatnya dimana. Kita siap tampil dimana pun final nanti,” kata Manajer maung bandung, Umuh Muchtar.

Persib tak Gentar Final di Jakarta
saat persib jumpa arema

Hal ini sempat terjadi pada final Piala Presiden 2015 lalu. Saat itu mereka tampil di SUGBK dan polisi harus mengerahkan pasukannya dalam jumlah besar untuk mencegah terjadinya bentrokan.

Untungnya hal-hal yang dikhawatirkan tidak terjadi. Kondisi tersebut setidaknya bisa memperbaiki sejarah kedua kelompok suporter yang tidak pernah akur ketika berpapasan.

Kabarnya, Final Piala Bhayangkara, Minggu (3/4), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, akan dikawal oleh 11.000 personel gabungan Polri dan TNI.

Kepala Bidang Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani Sormin mengatakan, belasan ribu personel itu akan disebar di wilayah perbatasan dan kawasan Semanggi hingga Senayan.

“Daerah perbatasan seperti Cikampek dan Bekasi akan kami siagakan personel untuk mengawasi suporter yang datang dari luar Jakarta,” katanya, Jumat (1/4).

Ia menjelaskan, dalam turnamen tersebut akan dilangsungkan dua kali pertandingan selama satu hari. Perebutan Juara 3 antara Sriwijaya FC dan Bali United dimulai pukul 15.00. Sementara perebutan Juara 1 dan 2 antara Persib Bandung dan Arema Cronus berlangsung pukul 20.00.

Menurut Martuani, petugas akan memberlakukan sistem buka tutup di kawasan Semanggi untuk mengantisasi kemacetan.

“Kita akan bersiaga dari Minggu pagi untuk persiapan pengamanan,” tandasnya.

rebutbola.com