Ke Jakarta, Ini Titik Kumpul Suporter Persib

Ke Jakarta, Ini Titik Kumpul Suporter Persib

122
0
SHARE
Ke Jakarta, Ini Titik Kumpul Suporter Persib
suporter persib saat di gbk

Perjalanan Suporter Persib ke Jakarta Mendapatkan Pengawalan Ketat

rebutbola – Kepolisian Daerah Jawa Barat menetapkan titik kumpul bagi para bobotoh yang akan berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk menyaksikan tim kesayangannya Persib Bandung melawan Arema Cronus pada final Piala Bhayangkara 2016.
Polda Jabar melakukan hal tersebut agar pengamanan yang diterapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Maklum, seperti yang kita ketahui, fans tim Maung Bandung itu kerap bentrok dengan fans tim ibu kota Persija Jakarta.

Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Drs Muharrom Riyadi, mengatakan ada enam titik kumpul bagi para bobotoh yang akan melakukan perjalanan ke SUGBK. Jalur pertama kata dia, terdiri dari wilayah Indramayu, Subang, dan Karawang dengan titik kumpul di Stadion Singaperbangsa.

Ke Jakarta, Ini Titik Kumpul Suporter Persib
saat suporter persib berada di gbk

Diprediksi jumlah bobotoh tersebut mencapai 700 orang dengan menggunakan sekitar 15 bus. “Untuk mengawal bus kita akan turunkan sebanyak 66 personel serta pengawalan kendaraan patroli lalu lintas dan sabhara sebanyak 4 unit,” ujar Muharrom di Mapolda Jabar Soekarno Hatta Bandung.

Lalu untuk jalur dua yaitu di Purwakarta dengan titik kumpul di Wisma Suryo Situ Buleud. Jumlah bobotoh diperkirakan sebanyak 2.000 orang dengan 20 bus dan pengawalan personel di bus sebanyak 160 personel serta delapan kendaraan patroli dari lantas dan sabhara dari Polres Purwakarta.

Sementara di jalur tiga, bobotoh dari Cirebon Kota dan Kabupaten akan bergabung dengan dari Majalengka serta Kuningan akan dipusatkan di titik kumpul rest area KM 102 tol Cipali.

Untuk jalur empat yaitu, bobotoh dari sebandung raya dengan jumlah bobotoh diprediksi sebanyak 14.000 titik kumpul di lapangan Persib.

“Yang paling banyak bobotoh pergi ke GBK dari Bandung raya, yaitu Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Dengan jumlah bus sebanyak 280 unit, yang akan mendapatkan pengawalan dari kepolisian sebanyak 560 personel dan kendaraan patroli dari kesatuan lantas serta sabhra sebanyak 28 unit,” katanya.

Sedangkan untuk jalur lima, yaitu Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut dan Sumedang, titik kumpul akan ditempatkan di rest area KM 125 Tol Purbaleunyi dengan perkiraan jumlah bobotoh sebanyak 7.395 orang yang akan menumpangi 148 bus  dan pengawalan polisi sebanyak 592 personel serta pengawalan kendaraan 15 unit.

“Jalur enam terdiri dari Cianjur, Kota-kabupaten Sukabumi dan Kabupaten-Kota Bogor akan ditempatkan di Lapangan Masjid Ciawi. Yang diperkirakan bobotoh sebanyak 1.350 orang dengan menumpangi 27 bus dan pengawalan 108 personel serta pengawalan kendaraan 6 unit,” ujarnya.

“Di masing-masing bus disiapkan tiga personel dua pengaman terbuka dan satu tertutup. Danper 10 bus itu satu rangkaian. Untuk kawal depan dan belakang,” sambungnya.

rebutbola.com