Fakta Menarik El Clasico Tadi Malam

Fakta Menarik El Clasico Tadi Malam

228
0
SHARE
Rekor Pertemuan Barcelona vs Real Madrid
Barcelona vs Real Madrid dalam pertemuan Terakhir

Debut Zidane dalam Duel El Clasico Bawa Madrid Tumbangkan Barca di Camp Nou

Rebutbola Real Madrid taklukan Barcelona 2-1 dalam laga yang bertajuk El Clasico, dinihari tadi. Tertinggal lebih dulu lewat gol Gerard Pique, lesakkan gol masing-masing dari Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo membuat tim asuhan Zidane berhasil membalikkan keadaan.

Fakta Menarik EL Clasico Tadi Malam
Ronaldo cetak gol kemenangan bagi El Real dalam laga yang bertajuk El Clasico

Namun meskipun kalah, Messi dkk masih duduk di urutan teratas klasemen Liga Utama Spanyol. Ronaldo dkk yang ada di posisi ketiga saat ini mengemas  69 poin, sementara Barca mengoleksi 76 poin di puncak klasemen.

Ada beberapa fakta menarik setelah laga yang bertajuk El Clasico tersebut berakhir dengan kemenangan yang dipegang oleh kubu Los Blancos, seperti dilansir dari Liputan6.

Berikut lima fakta menarik yang tercipta.

1. Gol Gerard Pique ke gawang Keylor Navas membuatnya telah mencetak dua gol di partai El Clasico. Gol pertama dicetaknya ketika Barcelona menghajar Madrid 6-2 di Santiago Bernabeu di musim 2009.

2. Bagi Karim Benzema, golnya ke gawang Barcelona di Camp Nou menjadi yang pertama sejak Januari 2012.

3. Kekalahan Barcelona atas Real Madrid membuat rekor tak terkalahkan mereka terhenti di angka 39. Namun torehan itu tetap merupakan yang terbaik sepanjang sejarah Liga Spanyol.

4. Sergio Ramos telah diusir wasit sebanyak 12 kali. Fakta tersebut membuat menjadi pemain yang paling sering mendapat kartu merah sejak dia bergabung ke Real Madrid.

5. Zinedine Zidane menjadi satu-satunya manajer Real Madridsetelah Bernd Schuster (2007/08) yang meraih kemenangan di El Clasico pertamanya.

rebutbola.com