Real Madrid Sukses Permalukan Barcelona

Real Madrid Sukses Permalukan Barcelona

67
0
SHARE
review barcelona vs real madrid
review barcelona vs real madrid

RebutBola – Zinadine Zidane sukses melakoni debut pertamanya di El Clasico sebagai pelatih Real Madrid. Tertinggal terlebih dahulu lewat gol Gerard Pique namun Los Blancos mampu membalikan keadaan lewat gelontoran gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Pertandingan diawali dengan penghormatan terhadap Johan Cruyff, legenda Belanda dan Barcelona. Setelahnya, Barcelona mendominasi pertandingan di menit-menit awal. Mereka mengurung Real Madrid dengan umpan-umpan pendek, sembari memanfaatkan lubang di kedua sayap.

Luis Suarez nyaris membuka keunggulan Barcelona. Bermula dari Neymar, bola digulirkan ke kotak penalti. Suarez berhasil menemukan ruang dan hanya tinggal menempatkan bola ke gawang, tetapi bola mengalir terlalu deras melewatinya.

Tak lama kemudian, giliran Ivan Rakitic yang beraksi. Gelandang Kroasia itu memberikan umpan pada Neymar, tetapi tendangannya mampu diblok oleh Pepe. Bola kembali ke hadapan Rakitic yang langsung melepaskan tembakan keras. Beruntung, Keylor Navas berhasil mementahkannya.

Masuk menit 20, Madrid mulai memberikan perlawanan. Memanfaatkan kedua sayap, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, Madrid melakukan rentetan serangan balik dari sayap. Satu peluang dicatatkan oleh Ronaldo. Megabintang Portuga itu beraksi di sektor kiri, lalu melepaskan tembakan keras yan mampu ditepis oleh Claudio Bravo.

Transaksi serangan terus terjadi setelahnya. Barcelona masih menguasai pertandingan, tetapi serangan balik yang diterapkan anak buah Zinedine Zidane tetap membahayakan tuan rumah. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, dominasi Barcelona masih belum tergeser. Blaugrana menghujani gawang Madrid dengan serangan, tetapi Navas mampu menggagalkannya. Salah satu penyelamatan gemilangnya adalah menggagalkan tendangan akurat Messi.

Adapun di menit 56 Barcelona sukses memecahkan kebuntuan. Gerard Pique berhasil lepas dari kawalan Pepe dan menanduk sepak pojok Rakitic. Bola mengarah ke sudut gawang Madrid, Navas hanya bisa terdiam menyaksikan gawangnya terkoyak.

Enam menit kemudian, Madrid memberikan kejutan pada Barcelona. Walau terus ditekan, Los Blancos melancarkan serangan balik. Marcelo menggirin bola dan meneruskannya pada Toni Kroos. Selanjutnya, Kroos coba mengoper, tapi diblok oleh Mascherano. Ternyata bola mengarah pada Karim Benzema yang langsung melakukan sepakan akrobatik. Kedudukan kembali imbang.

Setelah tercipta gol tersebut, Madrid makin percaya diri dan lebih efektif dalam menciptakan peluang. Serangan demi serangan dilancarkan oleh tim tamu. Bale berhasil membobol gawang Bravo, tetapi wasit menganulirnya karena pelanggaran. Meski begitu, tayangan ulang menunjukkan tidak ada yang salah.

Mendekati menit akhir, Madrid mendapat tambahan masalah karena kapten Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua. Los Blancos bermain dengan sepuluh pemain, tetapi mereka kembali mengejutkan Barcelona.

Di menit 85, lagi-lagi lewat serangan balik, kerja sama apik di tengah berujung pada umpan terobosan pada Bale. Winger Wales itu langsung melambungkan bola ke tiang jauh. Dani Alves coba membuang bola, tetapi gagal menjangkaunya. Bola jatuh ke tubuh Ronaldo dan setelah mengontrol bola, ia langsung menaklukkan Bravo. Keunggulan ini bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3) : Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Real Madrid (4-3-3) : Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo.