Gol Tunggal Anthony Martial Amankan Tiga Angka Man.United

Gol Tunggal Anthony Martial Amankan Tiga Angka Man.United

79
0
SHARE
review mu vs everton
review mu vs everton

RebutBola – Anthony Martial muncul sebagai pahlawan bagi Man.United, setelah gol semata wayangnya mampu mengamankan tiga poin sempurna kala The Reds Devils menjamu Everton.

Masih setia mengusung Marcus Rashford, Anthony Martial, Juan Mata, dan Jesse Lingard di lini depan, United terlihat kesulitan membuat peluang di babak pertama. Lini belakang Everton yang digalang John Stones dan Phil Jagielka mampu membaca serangan tuan rumah dengan cermat.

Satu-satunya peluang terbaik di babak pertama terjadi di menit 17 ketika Martial berhasil merangsek dari tengah kotak penalti dan melepaskan sepakan deras yang hanya melebar beberapa sentimeter dari gawang Joel Robles.

Everton, yang tampil sedikit lebih dominan ketimbang United, juga tak mampu menciptakan kans apik. Romelu Lukaku sebetulnya mendapat kans bagus di menit 25 ketika Daley Blind terpeleset sehingga bola bergulir bebas ke kotak penalti United, namun David De Gea berlari ke depan untuk menyapu bola tepat sebelum striker Belgia itu melepaskan tembakan.

Sekitar sepuluh menit berselang, Rashford dan Martial mampu menghadirkan kombinasi cantik di dalam kotak penalti Everton, namun Stones dengan cemerlang mampu melepaskan tekel bersih untuk menggagalkan Martial. Hingga babak pertama tuntas, skor kacamata tetap bertahan.

Di awal babak kedua, taktik pragmatis United perlahan pudar digantikan oleh permainan menyerang yang cukup intens. Masuknya Timothy Fosu-Mensah menggantikan Marcos Rojo membuat United terlihat leluasa menyerang dari sayap. Fosu-Mensah pun menunjukkan dampak instannya di menit 54.

Fosu-Mensah melakukan umpan tik-tak cantik di pinggir dekat kotak penalti dengan Rashford sebelum full-back belia asal Belanda itu mengirimkan crossing mendatar yang disambar dengan mudah oleh Martial untuk memecah kebuntuan. Menurut statistik itu adalah gol kandang ke-1000 United di era Liga Primer Inggris.

Selepas gol tersebut, Everton bereaksi cepat dan hampir menyamakan skor tak lama kemudian. Berawal dari sepak pojok Leighton Baines, Jagielka melompat tak terkawal untuk menanduk bola, namun hanya membentur mistar gawang. Tim tamu kemudian terus menekan United di sepanjang pertengahan babak kedua, namun United meladeninya dengan membatasi pergerakan Lukaku dan Ross Barkley.

Di sepuluh menit terakhir, Everton kembali nyaris mencetak gol dengan cara yang sama, yakni ketika Jagielka melepaskan tembakan jarak dekat usai menyambut sepak pojok. Kali ini, De Gea sukses mementahkan kans emas itu dengan gemilang. Hingga waktu tambahan empat menit, United mampu bertahan dengan baik dan mempertahankan keunggulan tipis ini.

Susunan Pemain:

Everton (4-2-3-1): Joel; Coleman, Jagielka, Stones, Baines; Cleverley, McCarthy, Lennon, Barkley (Niasse 85’), Deulofeu (Mirallas 62’); Lukaku.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Smalling, Blind (Valencia 82’), Rojo (Fosu-Mensah 46’); Schneiderlin, Carrick (Herrera 58’); Lingard, Mata, Martial; Rashford.