Kisruh Tak Berujung, Jokowi Kembali Temui FIFA

Kisruh Tak Berujung, Jokowi Kembali Temui FIFA

153
0
SHARE
Kisruh Tak Berujung, Jokowi Kembali Temui FIFA
Kisruh PSSI

Komentar Presiden Jokowi Mengenai Konflik PSSI

rebutbola – Presiden RI, Joko Widodo, memberikan komentar mengenai persoalan PSSI. Pemerintah sudah bertemu FIFA, masalah PSSI diharapkan bisa selesai bulan Mei.

Federasi sepakbola di tanah air sedang dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ketidakpatuhan PSSI terkait klub-klub peserta Liga Super Indonesia menjadi salah satu penyebabnya.

PSSI dibekukan pada 17 April tahun tahun lalu, karena dinilai tak mengindahkan surat peringatan yang sudah dilayangkan oleh Kemenpora. Pembekuan ini dilakukan sehari sebelum digelarnya Kongres Luar Biasa PSSI yang berlangsung di Surabaya.

Masalah PSSI ini akhirnya sampai ke pengadilan. Pihak Kemenpora sudah kalah dari gugatan PSSI hingga tingkat kasasi di Mahkamah Agung.

Kisruh Tak Berujung, Jokowi Kembali Temui FIFA
Presiden Jokowi ketika bertemu dengan perwakilan FIFA

Soal penyelesaian masalah PSSI, presiden RI menyatakan bahwa pihak pemerintah sudah dua kali bertemu dengan pihak FIFA, yang saat ini sudah mempunyai pengurus baru. Dia juga sedikit menyinggung status tersangka kasus korupsi ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti.

“Ya ini urusan PSSI. Jadi, pemerintah sudah berbicara dengan FIFA yang baru. Sudah ketemu dua kali untuk menyelesaikan PSSI. Dan kita harapkan sebelum nanti kongres FIFA di bulan Mei kita harapkan sudah selesai,” ujar Pak Presiden seusai menyaksikan kompetisi Piala Bhayangkara.

“(Yang dikatakan FIFA) tidak perlu kami sampaikan,” imbuhnya.

Soal pencabutan SK pembekuan PSSI, beliau bilang bahwa masih banyak yang harus dilakukan untuk mewujudkan reformasi total di tubuh PSSI.

“Ada tahapan-tahapan yang terus akan kita lakukan agar semua sesuai dengan reformasi total yang kita harapkan untuk PSSI,” ungkap Jokowi.

rebutbola.com