AS Roma Berpesta Gol Dalam Derby de Capitale Kontra Lazio

AS Roma Berpesta Gol Dalam Derby de Capitale Kontra Lazio

73
0
SHARE
review lazio vs roma
review lazio vs roma

RebutBola – AS Roma mampu berpesta gol dalam ajang penuh gengsi pada laga yang bertajuk Derby de Capitale melawan tim sekota Lazio. Tidak tanggung – tanggung Gialorossi mampu mengalahkan Aquiloti dengan skor telak 1 – 4.

Di menit 15, sebuah serangan yang dibangun Roma dari sisi kiri berbuah hasil ketika Stephan El Shaarawy melompat tinggi untuk menanduk umapan silang Lucas Digne. Selepas membuka keunggulan 1-0 ini, Roma mampu mengontrol jalannya pertandingan dan mendikte serangan yang dibangun Lazio.

Tidak ada momen berarti di pertengahan babak pertama hingga menit 38 ketika Antonio Rudiger terlihat melanggar Felipe Anderson di kotak terlarang, namun wasit tidak menggubrisnya sehingga membuat pemain dan pelatih Lazio melancarkan protes keras. Jelang turun minum, Roma dua kali nyaris menggandakan skor melalui sepakan Miralem Pjanic yang mengenai mistar dan aksi individual Radja Nainggolan.

Di babak kedua, dominasi Roma terus berlanjut. Mohamed Salah hampir mencetak gol di menit 50 ketika menerima umpan Alessandro Florenzi, namun masih melebar. Terus kesulitan mencetak gol kedua, Luciano Spalletti pun memasukkan Edin Dzeko di menit 60. Betul saja, baru empat menit dimasukkan, Dzeko sanggup menyambar bola muntah Diego Perotti.

Tertinggal 2-0 membuat Lazio bereaksi. Pasukan Stefano Pioli melakukan serangan bertubi-tubi yang membuat Szczesny dan back four di depannya bekerja keras. Peluang terbaik diciptakan Marco Parolo yang masih mengenai mistar. Parolo akhirnya baru sukses memperkecil keadaan di menit 75 setelah menyambar tandukan Miroslav Klose.

Di saat Lazio sepertinya bakal mampu memberi perlawanan alot, Roma mampu bertahan dengan baik dan bahkan sukses menambah dua gol di tujuh menit terakhir pertandingan. Diawali tembakan geledek Florenzi di menit 83 yang memanfaatkan situasi sepak pojok, kemudian diikuti sepakan kaki kiri Perotti dari luar kotak penalti empat menit berselang. Kiper Federico Marchetti tak mampu mencegah gawangnya kebobolan dua gol dalam waktu singkat ini.

Di pengujung laga, segalanya terasa kian suram bagi Lazio setelah mereka harus kehilangan satu pemain. Bek Lazio, Wesley Hoedt, terpaksa menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Florenzi. Hingga akhir laga, skor 4-1 untuk kemenangan I Lupi tetap bertahan.

Susunan Pemain :

Lazio (4-3-3): Marchetti; Patric, Bisevac, Hoedt, Braafheid; Cataldi (Djordjevic 84’), Biglia, Parolo; Candreva (Keita 56’), Matri (Klose 56’), Felipe Anderson.

AS Roma (4-3-3): Szczesny, Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne, Pjanic, Keita, Nainggolan (Falque 71’), Salah (Zukanovic 81’), Perotti, El Shaarawy (Dzeko 60’).