Connect with us

Proyek Pembangunan 1000 Lapangan di 1000 Desa Selesai Tahun Ini

Inilah Hasil Pertemuan Menpora, Persija, dan Operator TSC
Baca Juga

Berita terkini

Proyek Pembangunan 1000 Lapangan di 1000 Desa Selesai Tahun Ini

Menpora Ingin Sukseskan Program Kerja Mereka Tahun Ini

Rebutbola – Program satu desa satu lapangan yang jadi gagasan Kementerian Pemuda dan Olahraga terus berjalan. Tahun 2016 ini, Kemenpora menargetkan bangun 1.000 lapangan.

Program satu desa satu lapangan menjadi salah satu program unggulan yang dicanangkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pada 2015. Pada tahun lalu, sejatinya Menpora menargetkan bisa menuntaskan pembangunan mencapai 1.000 lapangan. Namun karena terkendala sejumlah hal lapangan, baru terselesaikan sebagian, yakni 470 lapangan.

Menpora Targetkan Bangun 1000 Lapangan di 1000 Desa Selesai Tahun Ini

ketua umum menpora

”2015 sudah selesai 470 lapangan. Tapi memang kelemahan kami, tidak terpublikasikan. Jadi banyak yang tidak tahu. Tapi semua sudah terealisasi dengan baik, tapi belum terlaporkan dengan baik,” ujar Imam, Senin (4/4).

Menurut penjelasan Imam, program satu desa satu lapangan tak hanya membangun lapangan sepakbola saja, melainkan juga mengikuti kebutuhan dan permintaan desa tersebut. Masing-masing desa akan dibangun lapangan dengan biaya Rp 160 juta.

”Pada setiap pembangunan, nantinya tanggung jawab pemerintah daerah. Setiap daerah penerima, maka pelaksana masyarakat desa, mulai dari barang-barang, material. Tapi saya minta setiap desa harus punya klub,” lanjutnya.

”Apalagi, program unggulan ini melibatkan banyak orang, karena kami ingin dana Rp 160 juta per-lapangan mampu melibatkan dan menggerakkan emosi masyarakat desa bergotong royong, membawa cangkul, menyiapkan tanah misalnya.”

Imam menargetkan proses pembangunan akan ditingkatkan hingga mencapai 1.000 lapangan di tahun ini. Untuk memudahkan penyebaran, pria 42 tahun itu membuat sebuah peta.

”Kami sedang membuat peta. Jadi kami tahu penyebaran sudah sampai mana. Misalnya di Aceh lapangan dibangun di mana saja. Jadi akan mudah dilihat,” kata Imam.

rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

Follow Us

Sudut Lapangan

To Top