AC Milan vs Juventus

AC Milan vs Juventus

226
0
SHARE
AC Milan vs Juventus
AC Milan vs Juventus

4 Laga Tak Raih Kemenangan, Milan Siap Tunjukan Titik Balik Pada Juventus

RebutBola Serie A giornata ke 32 akan mepertemukan AC Milan vs Juventus pada tanggal 10 April 2016 pukul 01.45 WIB. Laga kali ini akan berlangsung di San Siro dan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 1.

Menjamu tim pemuncak kelasemen jelas bukan hal yang mudah bagi anak asuh Sinisa Mihajlovic, terlebih dalam 4 laga terakhir mereka belum meraih kemenangan satu kalipun. Dua laga harus berakhir imbang dan 2 laga lainnya harus berakhir dengan kekalahan.

Berbeda halnya dengan Lavechia Signora yang berhasil mengoleksi 3 kemenangan dari 4 laga terakhirnya. Pasukan Kuda Hitam ini pun masih bertengger di puncak klasemen dengan 73 poin dan terpaut 6 poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Laga ini dipastikan berjalan sangat berat bagi Rossoneri, head to head kedunyapun tercatat bahwa anak asuh Mihajlovic belum pernah meraih kemenangan sekalipun dari 3 laga pertemuannya dengan Juve.

Carlos Bacca masih diprediksi menjadi pilihan utama pelatih Sinisa di lini depan, torehan 14 gol nya menjadi bukti ketajaman striker asal Kolombia ini, sedangkan Massimo Allegri masih harap-harap cemas pada kondisi Paulo Dybala yang saat ini masih cedera betis dan belum diketahui kapan bisa kembali merumput. Meski demikian, Si Nyonya Tua masih memiliki pilihan dengan tersedianya Alvaro Morata serta Mario Mandzukic.

Selain itu, ada satu hal yang harus dihawatirkan oleh pasukan tim tamu, yaitu keberadaan Donnarumma di bawah mistar gawang yang pada musim ini mulai menunjukan kualitasnya. Kiper muda asal Itali itu tercatat telah menjalani 23 laga di musim ini dan selalu mendapat predikat berpenampilan baik di setiap laganya.

Dari 2 laga terakhir, Milan hanya mampu mencetak 1 gol di masing-masing laganya, sedangkan Juve telah berhasil mencetak 5 gol dalam 2 laga terakhir. Catatan ini jelas menandakan kesuburan lini depan Juve masih sangat baik.

Daftar Pemain Cedera

AC Milan : Montolivo (Cedera Paha), Honda (Cedera Kaki), Niang (Cedera Ankle dan Bahu), Kucka (Cedera Paha), Bertolacci (Akumulasi Kartu)

Juventus : Khedira (Cedera Paha Serta Kartu Merah), Bonucci (Cedera Paha), Chiellini (Cedera Paha), Caceres (Cedera Tendon), Dybala (Cedera Betis).

PREDIKSI FORMASI

AC Milan (4-3-3) : Donnarumma, Abate, Zapata, Romagnoli, Antonelli, De Sciglio, Poli, Menez, Luiz Adriano, Bacca, Bonaventura.

Juventus (4-3-1-2) : Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Evra, Cuadrado, Marchisio, Pogba, Pereyra, Mandzukic, Morata.

Formasi AC Milan vs Juventus
Formasi AC Milan vs Juventus

Rebutbola Dari kubu tuan rumah, jelas nama Carlos Bacca masih menjadi kepercayaan, ditambah adanya Bonaventura serta Donnarumma semakin melengkapi deretan pemain kunci mereka.

Sedangkan dari kubu tim tamu, di lini depan nama Morata menjadi sorotan dengan cederanya Dybala, kemudian di lini tengah mereka masih memiliki Pogba serta pertahanan terakhir mereka di bawah mistar gawang yaitu Gianluigi Buffon.

Tiga Pemain Kunci
Tiga Pemain Kunci

RebutBola – The Old Lady jelas lebih memiliki kpercayaan diri yang lebih besar, dari catatan 4 laga terakhir serta catatan head to head bis menjadi modal mereka bertandang ke San Siro. Namun patut diwaspadai, 4 laga tak raih kemenangan bisa memacu Milan untuk menunjukan titik baliknya.

Statistik AC Milan vs Juventus
Statistik AC Milan vs Juventus

San Siro

Stadion Giuseppe Meazza yang juga dikenal dengan nama San Siro, adalah stadion sepak bola di Milan, Italia. Stadion ini adalah kandang bagi dua tim Liga Italia dari Serie A, AC Milan dan Internazionale.

Stadion Giuseppe Meazza mulai dibangun oleh Piero Pirelli, presiden AC Milan saat itu, pada 1 Agustus 1925 dan selesai pada 15 September 1926 dengan nama Nuovo stadio Calcistico San Siro. Pembangunan tersebut menghabiskan dana sekitar 5 juta lira. Stadion ini dibuka secara resmi pada tanggal 19 September 1926 dengan pertandingan derby antara AC Milan melawan Inter Milan, yang dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor 6 – 3.

Pada awalnya Stadion ini adalah Stadion kandang bagi AC Milan, hingga pada tahun 1935 AC Milan mengalami kebangkrutan dan harus menjual stadion tersebut pada Pemerintah kota Milan. Inter Milan kemudian menyewa Stadion ini dari Pemerintah kota Milan pada tahun 1947, sejak saat itu stadion ini digunakan sebagai kandang bagi Inter Milan dan AC Milan. Jauh sebelum menggunakan Stadion Giuseppe Meazza, Inter selalu menggunakan Stadion Arena.

Nama Giuseppe Meazza dipilih sebagai nama Stadion pada 3 Maret 1980 untuk menghormati pemain sepak bola legendaris yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1934 dan 1938, sekaligus mantan pemain Inter dan Milan. Suporter AC Milan lebih suka menggunakan nama “San Siro” untuk menyebut nama stadion ini, karena Giuseppe Meazza lebih identik sebagai ikon Inter Milan walaupun pernah bermain untuk AC Milan.

 (Dilansir oleh Wikipedia Indonesia)