Jelang ISC, Pusamania Borneo FC Rombak Skuat

Jelang ISC, Pusamania Borneo FC Rombak Skuat

176
0
SHARE

Rabu Kemarin, Para Pemain Pusamania Borneo FC Kumpul

rebutbola – Pusamania Borneo FC (PBFC) mulai menyusun kekuatan jelang hadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Setelah gagal di ajang Piala Bhayangkara, PBFC memutuskan untuk merombak skuatnya dan kini mereka lebih banyak mengandalkan pemain-pemain muda.

“Pemain saya intruksikan Rabu Kemarin sudah mulai kumpul di Samarinda. Kamis latihan dipimpin asisten pelatih dulu, karena pelatih kepala (Dragan Djukanovic) baru tiba di Indonesia tanggal 8 April,” ucap pemilik klub, Nabil Husein Said Amin.

Jelang ISC, Pusamania Borneo Fc Rombak Skuat
pemain pusamania

Dragan Djukanovic merupakan pelatih asal Montenegro. Ia menggantikan Iwan Setiawan yang dipecat karena gagal total di Piala Bhayangkara.

Soal materi pemain, skuat Pesut Etam masih dihuni wajah-wajah lama. Mereka akan dipadukan dengan pemain baru seperti Awan Setho Raharjo, Saeful Anwar, Alfin Tuasalamony, Aditya Putra Dewa, Jefri Kurniawan dan Fernando Thomas.

“Ada pemain yang keluar, ada pemain yang pergi, itu normal. Tapi nanti kita sambil jalan saja, jika memang perlu tambah pemain lagi, ya kita bisa pikirkan untuk menambah pemain sesuai kebutuhan pelatih,” ucap Nabil.

“Itu Fernando Thomas lulusan dari timnas U-17, ini melengkapi sederet pemain muda yang akan kita daftarkan. Sebelumnya ada nama Nadeo (Argawinata), Gianluca (Pandeynuwu), Terens (Puhiri), Arpani, Rival (Lostari), Mubarak (Ghasim) dan Wahyudi (Hamisi). Saya juga mau kasih satu slot untuk pemain junior dari Nahusam Academy yang kita naikkan ke senior,” tambahnya.

Soal pemain asing, Nabil belum mau berbicara banyak. Yang jelas, saat ini PBFC masih mempertahankan Edilson Tavarez dan Tarik Boschetti.

rebutbola.com