Menghitung Peluang Tim Yang Akan Lolos ke Semifinal Liga Champions

Menghitung Peluang Tim Yang Akan Lolos ke Semifinal Liga Champions

207
0
SHARE
Menghitung Peluang Tim Yang Akan Lolos ke Semifinal Liga Champions

Beberapa Tim Akan Mudah Lolos Ke Semifinal Liga Champions

Rebutbola – Delapan tim yang berlaga di babak perempat final Liga Champions telah menyelesaikan pertandingan leg pertama mereka dini hari tadi. Beberapa tim tinggal mempertahankan hasil yang mereka dapat di leg pertama untuk memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions.

Beberapa tim sukses meraih angka penuh di pertandingan leg pertama, sebut saja Barcelona, Bayern Munchen dan Wolfsburg, sementara tim lainnya seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Benfica, PSG dan Manchester City masih harus berjuan mati-matian di leg kedua nanti.

Berikut kami sajikan hitung-hitungan tim yang bakal lolos ke fase Semifinal Liga Champions.

Atletico Madrid VS Barcelona ( hasil leg pertama : 1-2 )

Menghitung Peluang Tim Yang Akan Lolos ke Semifinal Liga Champions
Lionel Messi dan Luis Suarez

Unggul dengan selisih 1 gol tentu bukan modal yang bagus bagi Barcelona jelang laga tandang mereka ke Vicente Calderon di leg kedua nanti, apalagi tim besutan Diego Simeone memegang modal 1 gol tandang yang berarti kemenangan 1-0 bagi sudah cukup membawa mereka lolos ke babak selanjutnya.

Walaupun demikian, Barcelona hanya harus bermain aman untuk mempertahankan skor leg pertama untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, artinya mereka hanya perlu hasil imbang di leg kedua nanti. Terlebih rekorr pertemuan kedua tim lebih berpihak kepada tim besutan Luis Enrique. Dari tujuh pertemuan terakhir mereka di semua ajang, Barcelona selalu sukses menundukan Atletico Madrid

Prediksi Lolos : Barcelona

Bayern Munchen VS Benfica ( hasil Leg Pertama 1-0 )

Menghitung Peluang Tim Yang Akan Lolos ke Semifinal Liga ChampionsMenghitung Peluang Tim Yang Akan Lolos ke Semifinal Liga Champions
Selebrasi Vidal ke Gawang Benfica

Pertemuan selanjutnya Benfica VS Bayern akan diadakan di Stadion da Luz, Portugal markas kebesaran dari Benfica. Bayern nampaknya akan lebih diunggulkan, melihat performa Benfica di Liga Champions yang tidak konsisten sejak penyisihan grup. Peringkat pertama Liga Portugal tersebut membutuhkan lebih dari sekedar motivasi untuk mengalahkan Bayern di leg kedua. Pasalnya mereka harus memasukan lebih dari dua gol untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya tanpa boleh kebobolan. Tentu sesuatu yang sangat sulit mengingat lawan mereka adalah Bayern Munchen.

Prediksi Lolos : Bayern Munchen

PSG VS Manchester City ( hasil pertandingan 2-2 )

Menghitung Peluang Tim Yang Akan Lolos ke Semifinal Liga Champions
Selebrasi Gol Manchester City ke gawang PSG

Sial bagi PSG, bermain di kandang mereka sendiri, mereka harus rela gawangnya di bobol 2 kali oleh tamu mereka, Manchester City. Langkah mereka untuk lolos tentu semakin berat karena leg kedua nanti akan di langsungkan di Etihad Stadium, markas kebanggaan City.

Mengantongi 2 gol tandang tentu adalah modal yang amat bagus untuk City, pasalnya mereka hanya butuh skor seri atau menang di leg kedua nanti, sedangkan PSG, mutlak membutuhkan kemenangan jika ingin memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Namun, City justru punya masalah ketika mereka melakoni laga kandang dari 5 pertandingan kandang terakhir mereka di semua ajang, mereka hanya mencatat 1 kali kemenangan. 1 kali hasil imbang selebihnya mereka harus tunduk di depan publik merek sendiri.

Sedangkan PSG memiliki rekor bagus kala menghadapi tim wakil Inggris. Dalam enam pertemuan terakhir kontra Klub asal Inggris, PSG hanya menelan satu kali kekalahan yaitu kontra Chelsea pada tahun 2004

Prediksi Lolos : PSG

Wolfsburg VS Real Madrid (hasil leg pertama : 2-0 )

Menghitung Peluang Tim Yang Akan Lolos ke Semifinal Liga Champions
Real Madrid Usai Kebobolan oleh Wolfsburg

Madrid kemampuan Membaca Strategi yang diterapkan wakil Jerman, Wolfsburg Nampaknya sukses. Madrid tidak berkutik di leg pertama dini hari tadi.

Modal paling buruk mungkin dimiliki oleh Real Madrid dari 8 peserta lainnya. Defisit 2 gol, nampaknya akan sulit di kejar oleh Madrid di leg kedua nanti. Tentu Wolfsburg akan bertahan mati-matian untuk mempertahankan selisih ini.

Bermain di Bernabeu menjadi angin segar bagi anak asuh Zinedine Zidane nanti, pasalnya, Los Blancos sangat menakutkan ketika bermain di rumah mereka sendiri. Mereka baru mengalami 1 kali kekalahan dan sisanya mereka konsisten memenangkan pertandingan dengan defisit minimal 2 gol.

Mengingat ini merupakan satu-satunya trofi yang masih mungkin di perebutkan oleh EL Real, tentu anak asuh Zidane akan berjuang mati-matian di leg kedua nanti, Jika berjalan dengan mulus, Real Madrid tentu akan lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Prediksi lolos : Real Madrid

Rebutbola.com