Dibalik Sanksi FIFA Terhadap Indonesia

Dibalik Sanksi FIFA Terhadap Indonesia

82
0
SHARE
Dibalik Sanksi FIFA Terhadap Indonesia
saat menpora kunjungi afc

AFC Tegaskan Tolak Intervensi Pihak Ketiga Jika Tak Ingin Bernasib Sama Seperti Indonesia

rebutbola – Anggota asosiasi taskforce AFC menekankan agar para anggota tetap menjaga independensi mereka dari pengaruh pihak ketiga. Mariano V Araneta Jr. merasa prihatin dengan nasib anggota AFC yang saat ini tengah menerima sanksi skorsing dari FIFA, layaknya Indonesia.

Menurut pria asal Filipina yang menjabat sebagai ketua deputi taskforce AFC itu, FIFA seharusnya tetap memberikan bantuan kepada para anggotanya meski status mereka saat ini tengah disanksi. Pasalnya, sanksi itu jatuh di luar kendali anggota – yakni intervensi dari pihak ketiga.

Dibalik Sanksi FIFA Terhadap Indonesia
afc

“Ini sangat merusak anggota, yang bukan hanya dilarang untuk menjalankan kegiatan internasional tapi juga tak mendapat dana untuk grassroots,” buka Mariano seperti dikutip laman AFC.

“Pengembangan bagi anggota asosiasi sangat terpengaruh melalui pendapatan yang hilang dari sponsor mereka, serta dana dari AFC dan FIFA. Hal ini, pada gilirannya, menyebabkan staf merugi dan proyek dibatalkan,” sambungnya.

“Konsekuensi dari gangguan eksternal ke dalam urusan anggota asosiasi kami sangat serius, akhirnya menghambat pertumbuhan sepakbola Asia. Kita perlu mendukung anggota ini untuk memastikan sepakbola mereka tidak jauh di belakang. Kita juga perlu untuk mengambil semua langkah yang mungkin untuk menghindari intervensi pihak ketiga di anggota kami,” tegasnya.

Indonesia sendiri sudah disanksi FIFA sejak Mei tahun lalu. Hukuman dijatuhkan federasi tertinggi sepakbola dunia lantaran adanya intervensi pihak ketiga, dalam hal ini pemerintah melalui Kemenpora, yang mengumbar ingin mereformasi sepakbola Indonesia.

rebutbola.com