Duel Statistik Dua Nama Gianluigi

Duel Statistik Dua Nama Gianluigi

318
1
SHARE
Gian Luigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Buffon Unggul Cleansheets, Donnarumma?

Rebutbola – Akhir pekan nanti dua klub besar asal Italia akan bertemu, I Rossoneri julukan AC Milan akan menjamu I Bianconeri Julukan Juventus di Sansiro. Yang menarik perhatian adalah duel dua Kiper dari masing-masing kubu, yang sama-sama gagah ketika berada di bawah mistar gawang. Dialah sang veteran Gianluigi Buffon dan penganggum dirinya, Gianluigi Donnarumma.

Sama-sama menyematkan nama depan Gianluigi, kedua kiper beda generasi tersebut mantap menjadi pilihan utama masing-masing pelatih diposisi tersebut. Untuk lebih lengkap kami sajikan statistik dari kedua kiper secara lengkap.

Buffon
Buffon

Sama-sama memulai karir senior di usia muda, Donnarumma memulai karir dari usia 16 tahun 11 bulan sedangkan Buffon sejak usia 17 Tahun. Bedanya, Juve bukan tim perrtama yang dibela oleh Buffon, Buffon merintis karir dari akademi Parma sejak usia muda, dan baru mantap di Juve ketika pindah di tahun 2001 dibawah asuhan Marcello Lippi.

Duel Statistik Dua Nama Gianluigi
Donnarumma

Tahun ini masuk menjadi kiper utama AC Milan, Donnarumma menjadi sorotan saat jalani laga debutnya menghadapi Real Madrid dan Inter Milan di ajang International Champions Cup.

Buffon memiliki penampilan bermain lebih banyak musim ini dari juniornya, dengan catatan 30 pertandingan sedangkan juniornya baru melakukan 23 penampilan bersama AC Milan. Secara pengalaman jelas Buffon lebih diunggulkan secara statistik, daru seluruh penampilannya musim ini dirinya mencatat 18 total Clean Sheets sedangkan Donnarumma baru mencatat 7 Cleansheets musim ini.

Namun untuk urusan penyelamatan, Donnarumma unggul dari seniornya, rata-rata dirinya membuat 2 penyelamatan krusial bagi timnya per pertandingan sedangkan hanya mencatat 1.67 penyelamatan per pertandingan. Urusan duel udara, sang junior lebih unggul,Donnarumma mencatat rata-rata 43%  sukses meninju bola udara per pertandingan sedangkan Seniornya hanya mencetak rata 3% tinjuan per game.

Rata-rata klaim sukses kedua kiper tersebut juga di menangkan oleh kiper AC Milan, Donnarumma mencatat 99% klaim sukses perlaga sedangkan boffon hanya mencatat rata 80 % klaim sukses per laga yang dimainkan.

Rebutbola.com

1 COMMENT