Ini Dia Alasan di Undurnya Indonesia Soccer Championship

Ini Dia Alasan di Undurnya Indonesia Soccer Championship

78
0
SHARE
Ini Dia Alasan di Undurnya Indonesia Soccer Championship
panitia Indonesia Soccer Championship

Jadwal Jokowi Padat, Indonesia Soccer Championship di Undur

Rebutbola – Jadwal kick-off Indonesia Soccer Championship (ISC) yang semula direncanakan pada 16 April harus diundur. Jadwal padat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo disebut menjadi penyebabnya. Jokowi, sapaan karib Joko Widodo sedianya akan didaulat untuk membuka ISC.

Sekretaris tim Sriwijya FC (SFC) Achmad Haris mengungkapkan, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen sudah memberitahu kabar diundurnya pembukaan ISC. GTS pun sudah membeberkan alasan mengapa kick-off diundur.

“Pihak GTS bilang jadwal pembukaan akan menyesuaikan dengan jadwal Presiden Jokowi karena beliau kan mau buka opening,” ujar Achmad.

Ini Dia Alasan di Undurnya Indonesia Soccer Championship
panpel Indonesia Soccer Championship

“Hanya saja beliau tanggal 17 April lagi di Eropa. Jadi kata GTS itu alasannya diundur. Sampai hari ini belum ada kabar dari GTS. Surat resminya juga kami belum dapat,” ungkapnya.

Achmad menambahkan, diundurnya kick-off ISC sendiri memberikan keuntungan bagi timnya. Sebab, persiapan SFC akan lebih panjang

“Jelas kami untung. Waktu latihan juga lebih banyak,” pungkasnya.

Ketidak jelasan bergelarnya kompetisi tentu membuat beberapa tim kecewa pasalnya beberapa tim sudah menyiapkan skuatnya untuk turnamen ini, di sisi lain ada beberapa tim yang merasa beruntung dengan di undurnya ISC seperti Sriwijaya Fc, Persipura Jayapura, dan beberapa tim besar lainnya.

Namun ini adalah kerugian bagi public sepakbola Indonesia dimana masyarakat merindukan liga indoneisa tak terkecuali pihak pihak manajemen tim yang sejatinya sudah berusaha mempersiapkan timnya dengan matang.

Rebutbola.com