Ini Dia Jadwal dan Peraturan Trofeo Persija

Ini Dia Jadwal dan Peraturan Trofeo Persija

59
0
SHARE
Penasaran Dengan Persija, Tiga Tim Ini Ingin Jajal Macan Kemayoran
tempat berlangsungnya trofeo persija

Jadwal dan Peraturan Trofeo Persija

rebutbola – Trofeo Persija sudah siap digelar. Ajang tersebut bakal diikuti tuan rumah Persija, PSM Makassar, dan Bali United FC. Tiga klub tersebut bakal saling bertemu dalam durasi 3×45 menit di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/4).

Berdasarkan jadwal yang dirilis panitia pelaksana (panpel), tim Macan Kemayoran bakal lebih dulu menghadapi PSM. Selanjutnya, PSM akan langsung berhadapan dengan Bali United di laga kedua. Pada laga pemungkas, bakal mempertemukan Bali United dengan Persija. Kick-off pertandingan bakal dimulai pukul 15.45 WIB.

Ini Dia Jadwal dan Peraturan Trofeo Persija
perija

Dalam peraturan turnamen itu disebutkan, setiap pertandingan akan berlangsung selama 45 menit, tanpa waktu tambahan. Bila hasil pertandingan imbang, langsung dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Jumlah pergantian pemain pun dibebaskan untuk seluruh peserta.

Untuk sistem perhitungan poinnya, setiap tim yang mampu menang langsung dalam 1×45 menit mendapatkan nilai tiga. Sebaliknya, tim yang menderita kekalahan langsung dalam 1×45 menit, tak akan mendapatkan poin. Menang lewat adu penalti bakal mendapatkan dua poin, sementara kalah dalam adu penalti meraih poin satu.

Menariknya, bakal ada kemungkinan lagi terciptanya juara bersama seperti Trofeo Persija edisi sebelumnya. Ketika itu, Persija, Arema, dan Sriwijaya dinobatkan sebagai juara bersama, setelah dinilai sama kuat baik dari segi poin, selisih gol, hingga produktivitas gol.

Dalam peraturannya kali ini, jika ada tim yang sama perolehan poinnya, akan diadu selisih gol tim yang bersangkutan. Bila masih sama juga, akan dilihat produktivitas gol masing-masing tim (skor adu penalti tak dihitung). Terakhir, jika produktivitas gol belum bisa menentukan siapa pemenangnya (tetap sama), baru akan ditentukan sebagai juara bersama.

Berikut jadwal pertandingan Trofeo Persija, Sabtu (9/4):

15.45 WIB: Persija vs PSM
17.00 WIB: PSM vs Bali United
18.15 WIB: Bali United vs Persija

rebutbola.com