Kemenpora Desak Operator Indonesian Soccer Championship

Kemenpora Desak Operator Indonesian Soccer Championship

59
0
SHARE
Kemenpora Desak Operator Indonesian Soccer Championship
kemenpora

Demi Kompetisi, Kemenpora Minta Operator Indonesia Soccer Championship Penuhi Syarat

rebutbola – seperti di ketahui bahwasanya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) terancam mundur akibat padatnya jadwal presiden RI Joko Widodo, kompetisi yang di harapkan oleh banyak klub ini memang di tunggu banyak pecinta sepakbola indonesia di tengah hiruk pikuknya keterpurukan sepakbola indonesia.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto meminta kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) untuk segera melengkapi persyaratan yang telah ditentukan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Kemenpora Desak Operator Indonesian Soccer Championship
anggota kemenpora

Seperti diketahui, persyaratan yang telah ditentukan oleh BOPI ialah GTS harus melengkapi beberapa informasi dan dokumen mengenai legalitas, data yang lebih detail dari perusahaan tersebut, klub, maupun pemain yang akan mengikuti ISC. Selain itu, semua persyaratan harus sesuai perundang-undangan nasional, serta peraturan dari induk organisasi sepakbola internasional, regional, serta nasional.

Tak hanya itu, pihak GTS juga harus mendapatkan rekomendasi rekomendasi dari Tim Transisi. Jika tidak, maka rencana ISC untuk bergulir pada 16 April mendatang bakal diundur.

“Dua hari yang lalu saya manggil BOPI dan Tim Trasisi. Intinya tolong pihak operator untuk segera dipanggil dan dimintai kekurangannya,” ujar Gatot di Lapangan Atletik Rawamangun, Jakarta, Jumat (8/4).

“Seandainya itu tidak terpenuhi, kemungkinan ISC akan mundur dari tanggal 16. Tapi kalau operator minta tanggal 16 harus jalan, tolong kelengkapan harus dipenuhi karena yang bolong-bolong masih banyak sekali,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Yogyakarta itu mengatakan pemerintah sangat mendukung bergulirnya ISC. “Tapi semua itu tergantung dari kelengkapan yang disampaikan pihak operator ISC,” pungkasnya.

rebutbola,com