Liverpool Tahan Imbang Dortmund di Sginal Igduna Park

Liverpool Tahan Imbang Dortmund di Sginal Igduna Park

58
0
SHARE
dortmund 1-1 liverpool
dortmund 1-1 liverpool

RebutBola – Bermain di kandang Borrusia Dortmund tidak membuat nyiut nyali para pemain Liverpoo. Terbukti duta asal Inggris tersebut mampu mengimbangi tuan rumah dan mampu unggul terlebih dahulu lewat Divock Origi sebelum dibalas oleh Matts Hummels.

Dortmund mengawali pertandingan dengan cukup baik, mampu mengontrol permainan dan konsisten menyerang. Namun, Liverpool patut diberi apresiasi tinggi mengingat mereka fokus dalam bertahan dan efisien dalam melakukan serangan. Inilah yang menjadi kunci bagi The Reds di babak pertama kendati mereka tertekan.

Di menit 17, Dortmund hampir membuka keunggulan ketika tusukan Julian Weigl dan Marcel Schmelzer dari sayap kiri berhasil dituntaskan oleh sepakan Henrikh Mkhitaryan dari jarak dekat. Sayang, di saat bola sepertinya akan masuk, Mamadou Sakho mampu melakukan blok vital.

Empat menit berselang, giliran Liverpool yang membikin kans melalui tandukan Dejan Lovren menyambut tendangan bebas James Milner. Dalam prosesnya, Lovren berbenturan dengan Roman Weidenfeller sehingga keduanya butuh perawatan. Di pertengahan babak pertama, Dortmund lebih banyak menekan, namun bisa diredam oleh lini belakang tim tamu.

Saat Dortmund tengah asyik menyerang, Divock Origi tiba-tiba membungkam tuan rumah di menit 37. Menyambut umpan sundulan Milner, Origi merangsek ke kotak penalti sebelum menceploskan bola ke pojok gawang. Klopp terlihat kegirangan di pinggir lapangan. Tertinggal 1-0, Dortmund terus menggenjot serangan, namun mereka nyaris kecolongan lagi jelang turun minum, lagi-lagi oleh Origi. Beruntung, Weidenfeller sukses menepisnya.

Memasuki babak kedua, Dortmund langsung menggebrak dengan sukses menyamakan skor di menit 48. Berawal dari sepak pojok, Mkhitaryan mengirimkan crossing ke kotak penalti yang mampu ditanduk oleh Mats Hummels tanpa bisa dicegah Simon Mignolet. Kebobolan gol cepat, Liverpool bereaksi dengan mencatatkan tiga sepakan on target secara beruntun di menit 50, namun Weidenfeller sukses melakukan triple save.

Setelah awal babak kedua yang terbuka dan energik, kedua tim lebih bermain hati-hati di pertengahan babak. Hampir tidak ada peluang berarti kecuali tendangan bebas Marco Reus di menit 60 yang masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Mignolet. Dortmund yang tampil dominan terlihat frustrasi menembus solidnya back four Liverpool.

Di sepuluh menit terakhir, intensitas laga terlihat meningkat dengan Dortmund membuat peluang bagus melalui sepakan Gonzalo Castro yang masih bisa ditinju Mignolet. Di kubu Liverpool, masuknya Roberto Firmino dan Daniel Sturridge untuk menambah daya dobrak tetap tak sanggup mengubah keadaan. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Hummels, Bender (Sokratis 77’), Schmelzer; Weigl, Castro; Durm (Sahin 46’), Mkhitaryan, Reus; Aubameyang (Pulisic 77’).

Cadangan: Burki, Ginter, Leitner, Kagawa.

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson (Allen 46’), Can; Milner, Coutinho, Lallana (Firmino 77’); Origi (Sturridge 84’).