Sevilla Curi Kemenangan Leg Pertama Atas Atl.Bilbao

Sevilla Curi Kemenangan Leg Pertama Atas Atl.Bilbao

84
0
SHARE
Rekor Pertemuan: Real Madrid vs Sevilla

RebutBola – Sevilla berhasil membukukan kemenangan krusial dalam duel leg pertama babak perempat-final Liga Europa dengan menumbangkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1 di San Mames, Jumat (8/4) dini hari WIB.

Momen negatif sempat menghampiri Sevilla kala laga baru berjalan 12 menit, pergantian pemain dilakukan secara dini dengan Federico Fazio masuk mengisi tempat yang ditinggalkan Benoit Tremoulinas akibat mengalami cedera.

Kevin Gamiero yang menjadi andalan Sevilla beberpa kali kerap menebar ancaman berbahaya, sementara Bilbao tak mau kalah dengan melancarkan serangan yang banyak ditujukan kepada Aritz Aduriz.  Kedua tim saling menyerang, namun menutup babak pertama tanpa gol.

Tiga menit selepas turun minum, gebrakan yang dilakukan Bilbao langsung membuahkan hasil ketika striker gaek mereka, Aduriz membobol gawang David Soria melalui sundulan tajam yang meneruskan umpan Iker Muniain.

Akan tetapi keunggulan pasukan arahan Ernesto Valverde tak bertahan lama setelah sebuah momend serangan Sevilla pada menit ke-56, kesalahan Muniain yang menghalau serangan lawan membuat bola direbut Ever Banega yang kemudian memberikam umpan manja untuk dituntaskan Timothee Kolodziejczak.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua tim di paruh kedua, namun kejelian Unai Emery yang mengganti Banega dengan Vicente Iborra dibayar tuntas oleh sang gelandang jangkung untuk mencetak gol kemenangan Sevilla tujuh menit sebelum laga berakhir usai membelokkan bola sepakan Gameiro.