Ini Dia Pelatih Anyar Sriwijaya FC

Ini Dia Pelatih Anyar Sriwijaya FC

63
0
SHARE

Widodo Cahyono Putro Resmi Jadi Pelatih Sriwijaya FC

rebutbola – Sriwijaya FC akhirnya menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih anyar mereka untuk mengarungi Indonesia Soccer Championship A 2016. Mantan pelatih Gresik United itu mengalahkan beberapa calon lain seperti Oswaldo Lessa Filho hingga Alfred Riedl, untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Benny Dolo.

Widodo di klot untuk menggantikan Bendol setelah pelatih yang pernah menangani Persija dan beberapa tim di indonesia itu di pecat lantaran tak bisa membawa SFC pada performa terbaiknya dan tidak bersaing dalam turnamen-trnamen sebelumnya.

Ini Dia Pelatih Anyar Sriwijaya FC
pelatih anyar sfc, widodo c putroa fc

Pria yang pernah menjadi striker andalan timnas Indonesia tersebut sudah mulai menjalani perannya sebagai pelatih tim Laskar Wong Kito. “Saya sudah mulai memimpin latihan pertama bersama tim pagi tadi,” ungkap Widodo

Widodo sendiri dipilih sebagai juru taktik SFC setelah dirinya mengajukan lamaran. Pria kelahiran, 8 November 1970, itu sangat yakin akan potensi SFC.

“SFC ini tim besar dan punya potensi untuk terus menjadi tim papan atas. Mereka punya pemain bagus dan kondisi finansial sehat,” urai mantan bomber yang dikenal dengan gol fenomenalnya ke gawang Kuwait di Piala Asia 1996 itu.

Setelah melihat hasil di Piala Bhayangkara lalu, pelatih baru SFC tersebut kini fokus untuk membenahi lini belakang, karena menurutnya lini belakang mereka rawan alias mudah di tembus oleh serangan-serangan lawan.

SFC dijadwalkan menjalani partai pembuka ISC A dengan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura. Sebelumnya, laga tersebut bakal digelar pada 16 April, tapi mengalami pemunduran jadwal menjadi 23 April 2016.

rebutbola.com