Demi Wolfsburg, Madrid Parkir 8 Pemain Lawan Eibar

Demi Wolfsburg, Madrid Parkir 8 Pemain Lawan Eibar

81
0
SHARE
Kalah, Zidane Jadikan El Clasico Sebagai Kambing Hitam
Zinedine Zidane

Tertinggal Dua Gol Oleh Wolfsburg, Madrid Punya Kemampuan Untuk Balikan Keadaan

Rebutbola – Usai menggasak Eibar 4 gol tanpa balas di lanjutan Liga Spanyol, Real Madrid nampaknya memberikan modal yang amat baik bagi sang pelatih, Zinedine Zidane. Pelatih berkepala plontos itu kini bisa menurunkan squad terbaiknya untuk menyambut VFL Wolfsburg, Rabu (13/4/2016).

Diketahui, saat Zidane menjamu Eibar di kandang mereka sendiri, dirinya melakukan perjudian yang cukup besar dengan menyimpan hingga delapan pilar mereka. Hanya Cristiano Ronaldo, Pepe dan Casemiro yang tidak diparkir. Untungnya tuan rumah bisa merebut angka penuh.Demi Wolfsburg, Madrid Parkir 8 Pemain Lawan Eibar

Demi Wolfsburg, Madrid Parkir 8 Pemain Lawan Eibar
real madrid 4 – 0 eibar

Hasil positif itu membuat Zidane bernapas lega. Armadanya kini bisa dalam kondisi bugar untuk membalas kekalahan 0-2 dari Wolfsburg kala leg pertama di Jerman. Maklum, Los Blancos perlu menang minimal 3-0 agar bisa lolos langsung ke semifinal Liga Champions.

“Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami tertinggal dua gol, dan sedang ada disituasi sulit. Tapi, kami punya kemampuan untuk membalik keadaan. Kami tahu betapa pentingnya pertemuan (kedua kontra Wolfsburg) itu,” ucap Zizou dilansir marca.

Zidane bisa mengandalkan stamina pasukannya untuk menyingkirkan Wolfsburg. Itu terlihat dari total durasi pada musim ini. Mayoritas pemainnya telah merumput  lebih dari 15.000 menit. Hanya lima orang yang waktu bermainnya di bawah 600 menit.

Meski sering bermain dengan waktu istirahat yang minim, mayoritas pemain Madrid punya energi lebih untuk tetap konsisten. Cristiano Ronaldo contohnya. CR7 tercatat sebagai pemain Madrid yang paling banyak tampil, yakni 3.689 menit. Sejauh ini dia mampu mendulang 43 gol dari 41 partai disemua kompetisi musim ini.

Keylor Navas berada di posisi kedua. Kiper asal Kosta Rika itu sudah mengawal gawang Madrid selama 3.240 menit. Diikuti Toni Kroos (2.995 menit), Luka Modric (2.861), Marcelo (2.543 menit), Raphael Varane (2.169 menit) dan Danilo (2.194 menit).

Rebutbola.com