Hasil Imbang Warnai Duel West Ham Kontra Arsenal

Hasil Imbang Warnai Duel West Ham Kontra Arsenal

54
0
SHARE

RebutBola – Pertandingan luar biasa tersaji di Boleyn Grond, enam gol tersaji dikala duel West Ham kontra Arsenal tersaji dan menghasilkan hasil imbang untuk kedua tim.

Berawal dari kebingungan akibat protes Nacho Monreal pada wasit, Alex Iwobi terus menggulirkan bola memaksimalkan lepasnya konsentrasi pertahanan West Ham. Bola kemudian diberikan pada Mesut Ozil yang dengan mudah menaklukkan Adrian. Skor 1-0 untuk tim tamu di menit 18.

Mencoba bangkit mengejar ketertinggalan satu gol, West Ham malah keteteran di lini belakang. Situasi itu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Arsenal dengan menggandakan kedudukan di menit ke-35, lewat aksi Alexis Sanchez yang lolos jebakan offside. Iwobi kembali layak diberi kredit dengan assist keduanya.

Publik Boleyn Ground terdiam, tapi lantas meledak di masa injury time sebelum turun minum. Secara luar biasa mereka mampu menyamakan kedudukan 2-2. Adalah Andy Carrol yang jadi pahlawannya dengan menceploskan kesemua gol.

Gol pertama mantan bomber Liverpool itu hadir lewat tandukan khasnya memaksimalkan umpan silang Aaron Cresswell, sementara gol kedua diceploskan dengan memanfaatkan kemelut di depang gawang yang diciptakannya.

Begitu menghibur di paruh pertama, babak kedua juga berjalan tak jauh beda. Hasrat kedua tim untuk menang demi raih target masing-masing membuat duel terus bejalan ketat dan terbuka.

Sedikit lebih menguasai pertandingan, tekanan yang diberikan West Ham selama 10 menit awal babak, sukses membuahkan hasil konkret di menit ke-52. Carroll secara luar biasa menorehkan hat-trick untuk membawa The Hammers unggul sementara 3-2.

Reaksi langsung diberikan Arsenal usai tertinggal. Mereka terus menekan tanpa henti usai gol Carroll, melalui berbagai sisi. Sayangnya beberapa kans yang hadir lewat kaki Aaron Ramsey, Olivier Giroud, hingga Ozil gagal membuahkan hasil.

Barulah di menit ke-70 The Gunners sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sang bek tengah, Laurent Koscielny, jadi protagonis dengan mencatatkan namanya di papan skor, memaksimalkan umpan manis Danny Welbeck.

Kedudukan tersebut tak berubah hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat kedua tim masih di bercokol di peringkat yang sama sebelum bertanding.

Susunan Pemain :

West Ham : Adrian; Tomkins (Emenike 46′), Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble, Lanzini; Antonio, Carroll, Payet.

Arsenal : Ospina; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Elnenny (Giroud 68′), Coquelin (Ramsey 61′); Iwobi, Ozil, Alexis; Welbeck (Walcott 81′)