Man.City Sukses Taklukan WBA 2-1

Man.City Sukses Taklukan WBA 2-1

74
0
SHARE

RebutBola – Man.City sukses mengunci kemenangan 2-1 atas sang tamunya WBA pada lanjutan liga Inggris pekan ke 33. Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Seteven Sessegnon, The Citizen akhirnya mampu mengembalikan kedudukan lewat gol Sergio Aguero dan Samir Nasri.

Tampil sebagai unggulan, Man City justru ditampar lebih dulu oleh gol kejutan West Brom. Laga baru bergulir enam menit, Sessègnon berhasil memaksa Joe Hart memungut bola dari gawangnya. Gol bermula dari umpan silang James McClean ke kotak penalti. Sessègnon mengontrolnya, lalu melepaskan tembakan keras ke tiang dekat tanpa sempat dihalau oleh Hart.

From hero to zero, Sessègnon malah melakukan kesalahan fatal dengan melanggar Pablo Zabaleta di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Sergio Aguero menjadi algojonya. Dengan dingin, penyerang Argentina itu mengirimkan bola ke sudut kanan gawang Ben Foster. Skor kembali imbang di menit 19, tapi permainan City belum membaik.

Lini belakang Citizens mampu dieksploitasi oleh pergerakan kompak West Brom. Duet Nicolas Otamendi dengan Eliaquim Mangala terlihat gugup, sementara konstruksi serangan dari belakang jarang tercipta. Dua bek itu bahkan kerap kali melakukan salah oper yang berujung pada serangan balik Saido Berahino. Beruntung, tak ada gol tambahan hingga jeda turun minum.

Babak kedua, pertandingan masih bergulir dengan nada yang sama. Man City kesulitan menciptakan peluang, sementara West Brom sering menyengat lewat serangan balik. Citizens begitu terpojok dan tak mampu berbuat banyak.

Namun di menit 60, Manuel Pellegrini melakukan pergantian penting. Yaya Toure dan Kevin De Bruyne masuk ke lapangan. Dua gelandang itu ternyata punya pengaruh besar, seiring keduanya langsung mengubah alur pertandingan.

Gol langsung tercipta tak lama setelah pergantian itu dan bermula dari kaki De Bruyne. Gelandang Belgia itu menggiring bola di sektor kanan, lalu memberikannya pada Jesus Navas. Navas meneruskannya pada Aguero, tapi tendangan sang penyerang mampu diblok. Bola ternyata jatuh ke hadapan Samir Nasri, yang dengan mudah menggulirkannya ke gawang Foster.

Berahino mendapatkan dua peluang emas setelahnya. Lewat serangan balik, West Brom menggulirkan bola lewat sayap kiri, lalu meneruskan bola pada Berahino yang berdiri bebas di kotak penalti. Penyerang muda itu ternyata gagal memaksimalkan peluangnya sehingga bola masih melebar di samping gawang.

Pelan tapi pasti, Man City mendapatkan irama permainannya. West Brom sesekali menyerang balik, tetapi tak membuahkan hasil. Kemenangan 2-1 The Citizens bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain :

Man City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Otamendi, Mangala, Kolarov; Navas, Fernando, Delph, Nasri; Aguero, Bony.

West Brom (4-2-3-1): Foster; Dawson, McAuley, Evans, Chester; Sandro, Fletcher; Sessegnon, Berahino, McClean; Rondon.