Arema Cronus Sukses Boyong Pemain Berbakat Sriwijaya FC

Arema Cronus Sukses Boyong Pemain Berbakat Sriwijaya FC

109
0
SHARE

Arema CronusBoyong Pemain Sriwijaya FC, Syaiful Indra Cahya

rebutbola – Kekuatan Arema Cronus semakin lengkap dengan bergabungnya Syaiful Indra Cahya jelang sebelum kick off Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Nama Syaiful sebelumnya sudah ramai diperbincangkan di Malang dan bukan lagi sebuah kejutan besar.

Apalagi pada 2015 manajemen Singo Edan pernah berminat mendatangkan pemain berposisi natural full back ini sebelum dia memutuskan bergabung Sriwijaya FC.

Arema Cronus Sukses Boyong Pemain Berbakat Sriwijaya FC
pemain anyar arema, syaiful indra cahya

“Ya, sudah fix. Saya sudah menjalin kesepakatan dengan Arema Cronus. Saya senang bisa pulang kampung dan memperkuat tim Malang. Apalagi Singo Edan adalah tim besar dengan suporter yang luar biasa,”ujar Syaiful Indra Cahya.

Pemain kelahiran 1992 tersebut belum diperkenalkan secara resmi karena baru sebatas kesepakatan verbal. Manajemen sebelumnya berujar bahwa pemain anyar baru akan diperkenalkan jika sudah ada hitam di atas putih atau penandatanganan kontrak.

Mendapatkan Syaiful Indra Cahya memberikan beberapa benefit bagi tim berjuluk Singo Edan. Selain lahir di Malang alias putra daerah, dia juga masih tergolong muda (23 tahun) serta memiliki potensi besar menjadi salah satu full back terbaik di Indonesia.

Selain itu, Syaiful adalah pemain ‘versatile’ alias serba bisa. Dia bisa menempati beberapa posisi sekaligus, yakni full back kanan, full back kiri, serta gelandang bertahan. Tipe serbabisa merupakan tipikal yang disukai pelatih Milomir Seslija.

Arema Cronus bukan tim pertama di Malang yang diperkuat pemain ini. Syaiful pernah memperkuat Persema Malang pada musim 2013, sebelum akhirnya bergabung Persik Kediri pada musim berikutnya. Di Persik inilah nama Syaful mulai menyita perhatian karena bermain stabil walau menjadi pemain termuda di timnya.

Persija Jakarta pun akhirnya memboyong dia pada musim 2014 dan performanya semakin berkembang, yang kemudian berlanjut ke Sriwijaya FC di musim 2015. Di Sriwijaya FC sendiri Syaiful terlihat semakin dewasa dan mentalnya terbangun dengan menghadapi tim-tim besar.

Sementara ini, selain Syaiful Indra Cahya, belum ada nama baru lagi yang bergabung dengan tim pujaan Aremania. Direncanakan Arema bakal menambah lagi pemain di posisi penyerang, sebagai back-up Cristian Gonzales.

rebutbola.com